Virgil Van Dijk Sanjung Debut Alisson Becker

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 14 Agustus 2018
Virgil Van Dijk Sanjung Debut Alisson Becker
Alisson Becker (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, memuji penampilan Alisson saat The Reds menekuk West Ham United 4-0 pada laga pekan perdana Premier League 2018-2019, di Anfield Stadium, Minggu (12/8). Kiper asal Brasil tersebut mencatatkan sejumlah penyelamatan.

Liverpool harus mengeluarkan 75 juta euro untuk menggaet Alisson dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2018. Jumlah tersebut sempat menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia sebelum dipecahkan Kepa Arrizabalaga dengan 80 juta euro.

Alisson membuktikan The Reds tak salah memboyongnya. Pada debutnya di Premier League, sang kiper mencatatkan clean sheet.

"Sangat baik. Kami telah berbicara banyak. Dia sangat baik dan itu membantu. Dia membantu saya dan semua orang di lini belakang. Saya pikir penempatannya sejauh ini sangat baik," papar Van Dijk seperti dikabarkan Soccerway.

Sebenarnya, Alisson bukanlah pendatang baru. Dia sudah membela AS Roma sejak musim 2016-2017. Namun, penampilannya baru memantik atensi satu musim berselang.

"Dia memiliki banyak kualitas pada bola saat kami bertahan. Dia bekerja dengan keras pada latihan pramusim dan terus berlatih. Dia masih bisa berkembang," sambungnya.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Alisson merupakan pemain yang tepat untuk menutup kelemahan The Reds pada sektor penjaga gawang. Apalagi, penjaga gawang utama, Loris Karius, belum menampilkan performa seperti yang diharapkan.

Alisson Becker Liverpool Virgil van Dijk Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan