Virgil van Dijk Sebut Liverpool Belajar dari Kegagalan Musim Lalu

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 12 November 2019
Virgil van Dijk Sebut Liverpool Belajar dari Kegagalan Musim Lalu
Virgil van Dijk. (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menyebut kunci sukses timnya pada musim 2019-2020. Menurut Van Dijk, The Reds banyak belajar dari kegagalan musim sebelumnya.

Liverpool memiliki trauma pada musim 2018-2019. Saat itu, mereka sempat unggul 10 poin dari Manchester City pada Desember dan hanya kehilangan dua poin dari 11 laga.

Akan tetapi, Liverpool secara mengejutkan gagal memenangi Premier League. Pada akhir musim, Manchester City unggul satu poin dan menjadi juara.

Musim ini pun situasinya tidak jauh berbeda. Liverpool sedang unggul sembilan poin dari Manchester City pada klasemen sementara Premier League.

Baca Juga:

Tak Ada Nama Jurgen Klopp, Ini 5 Pelatih dengan Gaji Termahal 2019

Unggul Sembilan Poin dari Man City, Jurgen Klopp Tegaskan Liverpool Tak Tertekan

Virgil van Dijk

Meski demikian Virgil van Dijk menilai Liverpool tidak lagi sama dengan musim sebelumnya. Bek asal Belanda itu mengaku Liverpool sudah belajar banyak dari pengalaman.

"Kami mendapat banyak pengalaman musim lalu. Liverpool bisa lebih baik dan berusaha cukup keras. Kami tidak akan menyesali apa pun," kata Virgil van Dijk.

"Manchester City sangat luar biasa. Kami dan mereka saling menekan satu sama lain dan Anda harus menghormati itu. Musim ini merupakan tantangan baru untuk semua tim."

"Saya berharap Liverpool bisa bereaksi lebih baik ketimbang musim lalu. Namun, terkadang Anda juga butuh keberuntungan untuk melewati musim," lanjutnya.

Saat ini, Liverpool memuncaki klasemen sementara Premier League 2019-2020 dengan nilai 34. Jumlah itu membuat mereka unggul sembilan poin dari Manchester City di posisi keempat.

Virgil van Dijk Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan