Virgil Van Dijk Selalu Efektif Saat Bersua Jerman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 20 November 2018
Virgil Van Dijk Selalu Efektif Saat Bersua Jerman
Virgil van Dijk (Twitter UEFA Nations League)

BolaSkor.com - Timnas Belanda bermain 2-2 saat bersua Jerman dalam pertandingan pamungkas Liga A Grup 1 UEFA Nations League, di Veltins-Arena, Senin (19/11) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. De Oranje menyamakan kedudukan melalui gol Virgil van Dijk pada menit ke-90.

Pertandingan berlangsung sulit bagi Belanda pada babak pertama. Jerman unggul 2-0 melalui gol yang dicetak Timo Werner pada menit ke-9 dan Leroy Sane pada menit ke-19.

Akan tetapi, keadaan berbanding 180 derajat terjadi pada babak kedua. Belanda memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85 melalui tembakan kaki kanan Quincy Promes.

Gol itu membuat para penggawa De Oranje semakin terpacu. Akhirnya, Virgil van Dijk mampu membuat tim tamu menyamakan kedudukan usai mencetak gol pada menit ke-90. Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Torehan satu gol itu membuktikan Van Dijk bukanlah bek yang hanya piawai menahan serangan lawan. Pada UEFA Nations Laegue, bek Liverpool tersebut mengemas dua gol dalam dua tembakan ke gawang. Uniknya, gol pertama juga terjadi ke gawang Jerman.

Van Dijk memang terkenal sebagai pemain belakang yang kerap mecetak gol. Di Liverpool, ia sering mencatatkan namanya di papan skor saat maju menyerang memanfaatkan tendangan bebas.

Hasil tersebut membuat Belanda berhak lolos ke semifinal bersama Inggris, Swiss dan Portugal. Adapun Jerman harus terdegradasi dari Liga A.

Virgil van Dijk Liverpool Timnas Belanda Timnas Jerman Breaking News UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan