BolaSkor.com - Napoli akan kembali menggelar latihan rutin pada pekan depan. Padahal, hingga saat ini penyebaran virus corona di Italia masih tinggi.

Tidak ada pertandingan olahraga di Italia sejak 9 Maret 2020. Pemerintah dan federasi sepakat menangguhkan seluruh kegiatan olahraga setelah terus meningkatkan angka pasien yang terjangkit virus corona.

Virus corona telah menewakan 4.023 orang di Italia. Wilayah Bergamo utara dan Lombardy adalah yang memiliki dampak terparah. Jumlah pasien meninggal itu juga menjadikan Italia sebagai negara dengan tingkat kematian tertinggi akibat virus corona.

Baca Juga:

Pulang ke Serbia, Striker Real Madrid Malah Terancam Dipenjara

Sepak Bola Terhenti karena Virus Corona, Klub Swiss Putus Kontrak 9 Pemain

Blaise Matuidi Susul Daniele Rugani Positif Terinfeksi Virus Corona

Napoli

Meski dalam status lockdown dan isolasi, namun Napoli dikabarkan akan segera menggelar latihan tim. Padahal, presiden serikat pemain Italia, Damiano Tommasi, telah memperingatkan bahaya kembali bermain sepak bola di tengah situasi yang belum kondusif.

"SSC Napoli mengumumkan akan melanjutkan pemusatan latihat pada Rabu 25 Maret dengan sesi pagi," jelas Napoli dalam keterangan resmi.

Selain Napoli, Cagliari dikabarkan juga akan mulai berlatih kembali pada Senin pekan depan. Lazio juga akan kembali menggelar latihan pada pekan yang sama.

Sementtara itu, terlepas dari dampak pandemi di Italia, menteri olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, optimistis Serie A dapak kembali digelar pada 3 Mei.

"Serie A dapat dilanjutkan pada 3 Mei. Itu adalah harapan kami. Kemudian, kami akan mengevaluasi apakah pertandingan akan digelar dengan stadion dibuka atau ditutup," kata Spadafora kepada TG1.

"Untuk itu, akan ditambahkan Liga Champions dan Liga Europa yang dimasukkan dalam jadwal anyar."