BolaSkor.com - Juventus dikabarkan berpeluang menjual Cristiano Ronaldo akibat krisis yang disebabkan virus corona. La Vecchia Signora diprediksi tidak akan mampu membayar gaji pemain asal Portugal tersebut.

Italia menjadi negara dengan jumlah kematian tertinggi akibat virus corona. Hingga saat ini, lebih dari 11.500 orang meninggal setelah menderita COVID-19.

Situasi tersebut membuat pemerintah Italia menerapkan sistem lockdown yang ketat. Seraya dengan itu, Serie A juga ditangguhkan hingga awal Mei - jadwal yang sejatinya masih abu-abu karena kondisi belum banyak berubah.

Baca juga:

Usai Rugani dan Matuidi, Paulo Dybala Konfirmasi Positif Virus Corona

Dejan Kulusevski dan 4 Pemain Asal Swedia di Juventus

cristiano ronaldo
Cristiano Ronaldo

Kini, virus corona mulai menggerogoti keuangan klub. Juventus mengambil langkah memangkas gaji pemain dan pelatih selama empat bulan ke depan. Total, Bianconeri bisa menghemat hingga 90 juta euro.

Meski demikian, jika krisis terus berlanjut, Juventus diprediksi akan mengalami beberapa hal pahit. Il Messagero mewartakan, Juve kemungkinan akan melego Cristiano Ronaldo untuk terhindar dari krisis keuangan.

Cristiano Ronaldo menerima upah hingga 500 ribu pounds per pekan. Jumlah tersebut akan membuat neraca keuangan Juve menjadi tidak seimbang jika kompetisi tak kunjung digelar.

Saat ini, klub tidak lagi mendapatkan pemasukan dari pertandingan. Selain itu, ada juga ancaman dari nilai kontrak hak siar yang akan dikurangi.

Nantinya, Juve juga diprakirakan tidak bisa melego Ronaldo dengan harga tinggi. Pemain 35 tahun itu ditaksir hanya memiliki nilai 60 hingga 65 juta pounds. Padahal, Juve membeli CR7 dengan harga 100 juta pounds. Penurunan tersebut terjadi karena dampak ekonomi akibat virus corona.

Pemain lain yang bisa didepak Juventus adalah Aaron Ramsey. Ia merupakan penggawa dengan nilai gaji tertinggi (400 ribu pounds per pekan) usai Cristiano Ronaldo.