Virus Corona Bikin Formula E di China Batal

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 03 Februari 2020
Virus Corona Bikin Formula E di China Batal
Formula E. (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyelenggara Formula E resmi membatalkan balapan di China untuk edisi 2020. Kondisi tersebut disebabkan virus corona yang tengah merebak di negara tersebut.

Pada pekan lalu, WHO mendeklarasikan bahaya virus corona. Wabah tersebut diperkirakan telah membunuh 300 jiwa yang mayoritas di China dan telah memakan korban jiwa di Filipina.

Virus corona pertama kali merebak di Kota Wuhan. Sementara itu, semula Formula E 2020 akan berlangsung di Kota Sanya yang berjarak 700km dari Wuhan.

Alhasil, penyelenggara pun membatalkan seri Formula E 2020 yang berlangsung pada 21 Maret mendatang. Mereka tidak ingin mengambil risiko.

Baca Juga:

BWF Resmi Tunda China Masters 2020 Akibat Virus Corona

Virus Corona Merebak, BWF Pikirkan Badminton Asia Championship 2020 di Wuhan

"Menimbang penyebaran virus corona dan konsultasi dengan pemerintah setempat, Formula E dengan FIA, CAMF (Federasi Motorsport China), dan partner regional memutuskan tidak menyelenggarakan balapan di Sanya," tulis pernyataan resmi ajang tersebut.

"Ditambah dengan masalah kesehatan serta WHO yang mendeklarasikan virus corona sebagai masalah internasional, Formula E mengambil langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan orang-orang yang terlibat."

"Kami bekerja sama dengan pihak-pihak setempat untuk memantau perkembangan virus corona. Kami akan melakukan penelitian untuk memastikan kemungkinan tanggal alternatif," lanjut pernyataan tersebut.

Hingga saat ini, cukup banyak agenda olahraga yang dibatalkan di China karena virus corona. Selain Formula E, kejuaraan bulu tangkis China Masters mengalami penundaan.

Formula E Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan