BolaSkor.com - Gelar juara Premier League Liverpool yang sudah di depan mata dikabarkan berpeluang raib karena virus corona. Virus mematikan tersebut mengancam keberlangsungan Premier League musim ini.

Saat ini, tidak ada yang bisa menhentikan Liverpool berada di puncak klasemen. The Reds unggul 22 poin dari pesaing terdekat, Manchester City. Dengan situasi itu, The Reds punya kans besar meraih gelar Premier League.

Baca juga:

Sergio Ramos Memasuki Usia Senja, Real Madrid Targetkan Virgil van Dijk

Klausul Khusus pada Transfer Philippe Coutinho Bikin Barcelona Kesulitan Rekrut Sadio Mane

Liverpool

Akan tetapi, mencuat kabar tidak sedap bagi Liverpool. Berdasarkan laporan Telegraph, virus corona yang semakin meluas di dataran Eropa membuat roda kompetisi Premier League terancam berhenti.

Lebih lanjut, Telegraph mewartakan, situasi itu bisa membuat Liverpool tidak mendapatkan gelar karena kompetisi berhenti sebelum semua pertandingan dilangsungkan. Selain itu, ada juga kemungkinan tiga klub terbawah tidak akan terdegradasi.

Sementara itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap virus corona adalah masalah yang bisa berdampak kepada sepak bola. Klopp berharap, masalah virus corona dapat segera menemukan jalan keluar.

"Kami menganggapnya sangat serius, namun tidak bisa menghindari semuanya. Ini bukan masalah sepak bola, tetapi masalah masyarakat," terang Klopp sebelum laga kontra Watford.

"Semoga orang yang lebih pintar menemukan jalannya. Mereka dapat mendapatkan jawaban."

Premier League memang belum terdampak virus corona seperti Serie A yang melarang sejumlah pertandingan ditonton secara langsung di stadion. Namun, Newcastle United telah mengantisipasi dengan melarang para pemain saling berjabat tangan.

"Kami belum memberi tahu kepada para pemain untuk tidak melakukan apa pun. Kami menganggapnya serius, namun tidak segila itu. Kami belum memberi tahu siapa pun untuk tak berjabat tangan. Namun, kami juga tidak akan melarang," tegas Klopp.