BolaSkor.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan penundaan Kejuaraan Asia serta dua kejuaraan nasional (Kejurnas). Keputusan tersebut diambil akibat melausnya pandemi virus corona.

Presiden Badminton Asia Confederation (BAC), Anton Subowo, mengumumkan penundaan Kejuaraan Asia 2020. Pengumuman tersebut disampaikan melalui surat yang disampaikan kepada seluruh federasi di Asia.

Di dalam surat tersebut, BAC mengumumkan hasil konsultasi dengan Asosiasi Bulu Tangkis Filipina. Hasilnya, semua pihak sepakat menunda kejuaraan tersebut tidak berlangsung di Manila.

Baca Juga:

Isolasi Mandiri PBSI, Gloria Emanuelle Widjaja Sedih Tak Bisa Jumpa Keluarga

Dikarantina, Mohammad Ahsan Kangen Keluarga

Kejuaraan Asia semula akan digelear di China, tetapi dipindah ke Filipina karena virus corona. Namun, penyebaran virus corona yang semakin menggila membuat ajang tersebut akhirnya ditunda.

“Kejuaraan Asia memang ditunda sampai waktu yang nanti akan ditentukan,” ungkap Kepala Seksi Bidang Hubungan (Kasubid) Internasional, Bambang Roedyanto.

Pada saat yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, menyebut dua kejurnas akan ditangguhkan. Keputusan tersebut diambil karena penyebaran virus corona.

“PBSI menunda kejuaraan tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kami sudah memberikan pengumuman kepada seluruh pengurus provinsi di Indonesia serta semua stake holder untuk dapat memahami dan memaklumi kebijakan ini demi menekan penyebaran virus Corona,” ujar Budi.

Kedua kejuaraan tersebut adalah Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jawa Tengah Open 2020, tanggal 23 hingga 28 Maret 2020 di Purwokerto dan Daihatsu Astec Sirkuit Nasional Jawa Barat Open 2020, tanggal 30 Maret hingga 4 April 2020 di Bogor.