Virus Corona Capai Ibu Kota Spanyol, Real Madrid Dikarantina dan Dua Pekan LaLiga Ditunda

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Maret 2020
Virus Corona Capai Ibu Kota Spanyol, Real Madrid Dikarantina dan Dua Pekan LaLiga Ditunda
Skuat Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Virus corona semakin merajalela di Eropa. Tidak hanya di Italia, penyebaran virus Covid-19 itu sudah mencapai Spanyol atau lebih tepatnya di Ibu Kota Spanyol, Madrid. Hal itu memaksa Real Madrid menjalani prosedur karantina.

LaLiga, melalui pernyataan resmi mereka, menunda dua pekan pertandingan LaLiga menyusul ditemukannya salah satu bagian tim basket Real Madrid yang positif virus corona. Tim basket Real Madrid menggunakan fasilitas yang sama dengan tim sepak bola El Real.

Tak ayal tim besutan Zinedine Zidane turut menjalani karantina dan LaLiga mengambil keputusan tegas menunda dua pekan pertandingan. Tindakkan tegas terpaksa diambil menyusul ditemukannya kasus Covid-19.

Baca Juga:

Serie A Ditunda karena Virus Corona, Vieri dan Balotelli Sepakat Kesehatan Jauh Lebih Penting

Virus Corona dan Kompetisi Sepak Bola Indonesia yang Brilian

Efek Virus Corona di Liga Europa: Laga Roma Vs Sevilla Batal, Getafe Ogah ke Italia

LaLiga ditunda selama dua pekan

"Mengingat keadaan yang dipelajari pagi ini, merujuk pada karantina yang didirikan di Real Madrid dan kemungkinan tes positif para pemain dari klub lain, La Liga merasa bahwa skenario telah menyerukan fase tindakan selanjutnya dalam tindakan pencegahan terhadap Covid-19," tutur pernyataan dari LaLiga, dikutip dari Goal.

"Akibatnya, sesuai dengan langkah-langkah yang ditetapkan dalam Dekrit Kerajaan 664/1997 pada 12 Mei, LaLiga telah setuju untuk menangguhkan setidaknya dua pertandingan berikutnya."

"Keputusan itu akan dievaluasi kembali setelah penyelesaian karantina diputuskan di klub yang terkena dampak dan situasi lain yang mungkin timbul. LaLiga, sebagai penyelenggara kompetisi telah mengomunikasikan rencananya kepada RFEF, CSD dan klub."

Sikap tegas LaLiga mengikuti Serie A yang langsung menunda seluruh laga Serie A hingga 3 April 2020. Pihak Serie A mengikuti Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, untuk menunda seluruh agenda olahraga sampai tanggal yang ditentukan.

Betapa parahnya Italia terkena dampak virus corona dapat dilihat dari kabar Daniele Rugani, bek Juventus, yang positif terjangkit virus corona.

Sementara di Inggris laga antara Arsenal kontra Manchester City ditunda karena sebelumnya, Pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, terkena corona tak lama setelah ia berada di London Utara untuk menyaksikan laga Liga Europa.

Breaking News Virus Corona LaLiga Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan