Virus Corona Jadi Alasan Blaise Matuidi Tinggalkan Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 17 Agustus 2020
Virus Corona Jadi Alasan Blaise Matuidi Tinggalkan Juventus
Blaise Matuidi (Twitter)

BolaSkor.com - Blaise Matuidi memilih mengakhiri kontraknya satu tahun lebih cepat bersama Juventus dan hengkang ke Inter Miami. Virus corona ternyata menjadi alasan utama di balik keputusan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Matuidi awalnya mengaku tak berpikir untuk hengkang dari Juventus pada musim panas ini. Ia bahkan sempat menolak tawaran Inter Miami yang menghubunginya sejak Desember tahun lalu.

Namun situasi menjadi berubah begitu cepat ketika pandemi virus corona melanda dunia. Apalagi Matuidi menjadi salah satu pesepak bola yang sempat mengidap virus ini.

Baca Juga:

Matuidi Ungkap Beratnya Perjuangan Hadapi Virus Corona

Gelandang Juventus Gabung Klub Milik David Beckham

4 Pemain yang Akan Didepak Andrea Pirlo dari Juventus

Blaise Matuidi

Setelah dinyatakan sembuh, Matuidi merasa harus lebih fokus menjaga keluarganya. Sementara hal itu tidak akan bisa dilakukan jika ia masih berkarier di Eropa yang memiliki jadwal kompetisi super padat.

“Kontak pertama saya dengan Inter Miami terjadi pada bulan Desember. Namun pada saat itu saya mengatakan terlalu cepat, karena Piala Eropa akan segera tiba dan kami tidak memiliki semua masalah virus corona ini," kata Matuidi kepada L'Equipe.

“Ketika mereka (Inter Miami) menelepon saya lagi pada bulan Juni, konteksnya telah berubah. Tinggal di masa karantina membuat saya sadar bahwa saya harus memikirkan keluarga dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka."

Matuidi merupakan pemain kedua Juventus yang sempat positif mengidap virus corona. Butuh waktu sekitar satu bulan bagi pemain berkebangsaan Prancis itu untuk pulih.

Dalam proses penyembuhan itulah Matuidi berpikir ada yang lebih penting dari sepak bola. Ia pun kemudian menemui pejabat Juventus untuk merevisi durasi kontraknya.

“Menjadi salah satu pemain pertama yang dinyatakan positif mengidap virus ini membuat saya merenungkan makna hidup. Pada awalnya, saya diberi tahu bahwa saya akan pulih dalam beberapa minggu, tetapi saya menjalani dua sampai tiga tes selalu positif, sehingga memicu sedikit kepanikan," tambahnya.

“Saya membuat keputusan pada awal Juli dan meminta direksi Juventus untuk mengakhiri kontrak setahun lebih awal."

Inter Miami sendiri merupakan salah satu kontestan Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Klub ini dimiliki oleh David Beckham yang pernah menjadi rekan setim Matuidi kala membela Paris Saint-Germain.

Blaise Matuidi Juventus Virus Corona Inter Miami Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan