Virus Corona Juga Rival Joan Mir

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 16 November 2020
Virus Corona Juga Rival Joan Mir
Joan Mir. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki, Joan Mir, mendedikasikan kemenangannya untuk korban pandemi virus corona. Mir menganggap virus dengan nama lain COVID-19 itu juga sebagai rivalnya.

Sepanjang 2020 pandemi virus corona menghantui penduduk dunia. Berbagai kegiatan terpaksa mengalami penundaan akibat virus tersebut.

MotoGP termasuk ajang yang terganggu oleh virus yang disinyalir berasal dari China tersebut. Ajang balapan motor itu sempat mengalami penundaan selama beberapa bulan.

Baca Juga:

Joan Mir yang Tidak Membeli Jalan ke Surga

Joan Mir dan Deretan Kaisar Suzuki yang Pernah Menjadi Juara Dunia

Di tengah pandemi, Mir mempersembahkan kemenangan kepada orang-orang yang menderita karena virus corona. Pembalap asal Spanyol itu berharap bisa memberikan kebahagiaan untuk orang-orang di sekitarnya.

"Ayah saya tidak cukup kaya untuk membayar ke tim. Jadi, satu-satunya kesempatan saya adalah dengan terus menang. Dengan demikian saya mendapat bantuan dari sponsor," kenang Rins.

"Saya mendapat tekanan tidak hanya di lintasan, tetapi juga di luar karena pandemi. Menurut saya, virus tersebut juga rival pada balapan tahun ini."

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan saya untuk orang-orang yang menderita karena virus corona. Membuat 1 persen dari mereka bahagia adalah kemenangan terbesar saya," lanjutnya.

Mir memastikan gelar MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Koleksi poinnya sudah tidak mungkin dikejar dengan satu balapan tersisa.

Virus Corona Joan Mir Motogp MotoGP 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan