BolaSkor.com - Virus Corona (COVID-19) kini sudah mulai berdampak ke Premiere League, bahkan semua laga akan ditunda hingga awal April 2020. Covid-19 ini pun juga berdampak pada tim Garuda Select yang sedang berlatih di Birmingham.

Seperti diketahui, selama di Inggris, Garuda Select tidak hanya berlatih, namun juga melakukan pertandingan uji coba. Melihat situasi yang ada, manajemen dan tim pelatih Garuda Select memutuskan untuk menunda pertandingan persahabatan berikutnya.

"Setelah berkonsultasi dengan staf medis dan instansi pemerintah terkait, Garuda Select tetap akan menjalankan latihan di Birmingham. Dalam waktu yang bersamaan, kesehatan dan kondisi setiap pemain dan staf pelatih, akan terus dimonitor," tulis rilis resmi Garuda Select, Jumat (13/3).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Berencana Gelar TC di Jerman dan Spanyol Juni Mendatang

TC Timnas Indonesia U-19 ke Jepang dan Korsel Terancam Batal Gara-gara Virus Corona

Kendati sudah Virus Corona sudah berdampak ke Garuda select. Namun, beberapa pemain mengaku kondisinya dalam baik-baik saja. Selain itu mereka juga akan tetap melakukan latihan ringan saja.

"Kondisi para pemain dalam kondisi yang baik. Pelatih juga sudah mempersiapkan program untuk mengantisipasi Virus Corona ini. Mudah-mudahan semua tidak terjadi apa-apa," kata salah satu pemain Garuda Select, Andre Oktaviansyah saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Selain Andre, penyerang Garuda Select Amiruddin Bagus Kahfi pun mengatakan hal yang sama.

"Alhamdulillah, kami baik-baik saja, semoga yang di Indonesia pun demikian," ujar Bagus.

Sebelumnya, David Maulana dan kawan-kawan direncanakan bakal menghadapi Blackburn Rovers U-18 (17/3) dan Leicester City U-18 (28/3). Namun akibat Virus Corona laga tersebut tidak jadi dilakukan.