Virus Corona Merebak, BWF Pikirkan Badminton Asia Championship 2020 di Wuhan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 31 Januari 2020
Virus Corona Merebak, BWF Pikirkan Badminton Asia Championship 2020 di Wuhan
BWF. (Situs BWF)

BolaSkor.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melalui situs resminya mengeluarkan pernyataan terkait virus corona. BWF mengaku sedang mempertimbangkan pelaksanaan Badminton Asia Championship di Wuhan, China.

Wuhan merupakan tempat pertama yang menjadi penyebaran virus corona. Virus tersebut diketahui menginveksi manusia pertama kali pada Desember silam.

Sejak saat itu, virus corona sudah memakan 213 korban jiwa. Virus tersebut bisa menyebar melalui kontak antar manusia dan rata-rata infeksinya terus meluas sejak Januari 2020.

Kondisi tersebut membuat sejumlah ajang olahraga dibatalkan. Meski belum membatalkan Badminton Asia Championship 2020, BWF mengaku tengah meninjau situasi di Wuhan.

Baca Juga:

Undian Badminton Asia Team Championship 2020: Tim Indonesia Jumpa Tuan Rumah

Virus Corona Ganggu Kualifikasi Olimpiade 2020 hingga Beberapa Event Olahraga Dibatalkan

"BWF akan terus memantau segala hal yang berkaitan dengan virus corona di China dan sekitarnya dengan mempertimbangkan kesehatan, keamanan, dan imbauan perjalanan," tulis BWF di situs resminya.

"Kami mengetahui ada sejumlah keputusan untuk melarang penerbangan ke dan dari China di beberapa negara. Kami memikirkan ini untuk penyelenggaraan BWF World Tour, serta bulu tangkis secara keseluruhan."

"Saat ini, belum ada keputusan mengenai China Masters 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 25 Februari hingga 1 Maret di Lingsui. Namun, BWF bekerja sama dengan penyelenggara lokal dan Asosiasi Bulu Tangkis China untuk mengurangi segala risiko."

"BWF juga mengonfirmasi Badminton Asia memantau penyelenggaran Badminton Asia Championship 2020 di Wuhan. BWF akan mendukung keputusan Badminton Asia dan Asosiasi Bulu Tangkis China untuk prosesnya."

"Hingga saat ini belum ada keputusan. Badminton Asia Championship merupakan kualifikasi ke Olimpiade 2020 di Tokyo. Ajang tersebut merupakan satu di antara peluang atlet untuk lolos ke Olimpiade," pungkas pernyataan tersebut.

Breaking News Virus Corona Bwf Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan