Virus Corona Mulai Bikin Penyelenggara Olimpiade 2020 Panik

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 06 Februari 2020
Virus Corona Mulai Bikin Penyelenggara Olimpiade 2020 Panik
Olimpiade 2020. (Situs Tokyo 2020)

BolaSkor.com - Ketua NOC Jepang, Toshiro Muto, mengungkapkan pihaknya khawatir dengan penyebaran virus corona. Muto berharap wabah tersebut sudah bisa diatasi saat Olimpiade 2020 berlangsung.

Dalam beberapa pekan terakhir, maraknya virus corona membuat seluruh dunia merasa gusar. Berawal dari Wuhan, China, virus tersebut sudah mulai menyebar ke negara-negara lain.

Alhasil, sejumlah agenda olahraga pun dibatalkan. Contohnya adalah ajang bulu tangkis China Masters 2020 yang pasti akan ditunda serta pembatalan Formula E seri China.

Baca Juga:

Basket 3x3 Masuk Kualifikasi Olimpiade 2020, Perbasi Tak Mau Berharap

Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Jepang Berperang Menghadapi Virus Corona

Situasi tersebut ditambah mulai menyebarnya virus corona ke negara lain membuat Toshiro Muto khawatir. Muto menilai wabah itu bisa berdampak negatif untuk Olimpiade.

"Kami sangat khawatir dengan penyebaran virus corona. Virus itu menular dan dapat memberikan dampak negatif untuk penyelenggaraan Olimpiade 2020," kata Toshiro Muto.

"Saya berharap virus corona bisa dihilangkan secepat mungkin. Kami akan bekerja sama dengan IOC, IPC, pemerintah pusat, dan pemerintah Kota Tokyo," lanjutnya.

Gubernur Tokyo dan walikota kampung atlet mengungkapkan keprihatinan terhadap wabah virus corona. Keduanya berjanji akan melindungi para atlet dari penyakit itu di Olimpiade 2020.

Olimpiade Olimpiade 2020 Jepang Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan