Virus Corona Tak Halangi I Gede Siman Sudartawa Berenang

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 13 Mei 2020
Virus Corona Tak Halangi I Gede Siman Sudartawa Berenang
I Gede Siman Sudartawa (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, mengaku masih rutin latihan renang di tengah pandemi virus corona. Namun, latihan tersebut sekadar untuk menjaga kondisi.

Pandemi virus corona membuat hampir seluruh kegiatan olahraga di dunia mati suri. Situasi yang sama juga terjadi di Indonesia setelah penyebaran virus tersebut semakin meluas.

Hingga berita ini ditulis, lebih dari 14 ribu penduduk Indonesia telah terpapar virus yang memiliki nama lain COVID-19 itu. Dari jumlah tersebut, 1007 di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga:

Wakil Indonesia di Olimpiade 1984 Tutup Usia

Ujian Berat Siman Sudartawa di Tengah Pandemi Virus Corona

Di tengah pandemi virus corona, Siman mengaku tetap rutin berlatih renang. Namun, latihan yang dilakukan perenang berusia 25 tahun tersebut tidak terlalu berat.

"Untuk latihan renang seminggu biasanya tiga sampai empat kali. Sementara untuk dryland dua atau tiga kali dalam sepekan. Lumayan rutin sih berenang, tetapi lebih untuk maintain saja," kata Siman kepada BolaSkor.com.

"Mengenai latihan dryland, ada program dari Amerika Serikat. Tahun lalu ada pemusatan latihan di Amerika Serikat untuk SEA Games. Nah, saya masih pakai latihan dari sana."

"Ya latihannya tidak terlalu berat. Soalnya kan belum tahu kapan mulai pertandingan lagi. Dari kemarin yang jalan kan juga Pelatda (Pelatihan Daerah) saja," imbuhnya.

Siman merupakan salah satu perenang terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Pria asal Bali tersebut pernah mengoleksi tujuh medali emas SEA Games.

Breaking News I Gede Siman Sudartawa Renang Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan