Virus DBON Menyebar hingga Selebritas Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 30 November 2021
Virus DBON Menyebar hingga Selebritas Indonesia
Ammar Zoni

BolaSkor.com - Membentuk karakter bangsa dengan berolahraga terus terasa di berbagai elemen masyarakat. Termasuk di kalangan selebritas Indonesia.

Para nama ternama seperti WulanGuritno, Prilly Latuconsina, Ammar Zoni, Ricky Harun, Richard Kyle, Andrea Dian, Randy Martin, Daniel Mananta, Chicco Jerikho, dan Stefan William turut mengampanyekan budaya berolahraga kepada masyarakat Indonesia. Mereka mengajak untuk turut aktif demi menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Dalam praktiknya, DBON bukan hanya sekadar cara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mencetak atlet berprestasi. Lebih dari itu, Kemenpora ingin masyarakat juga turut aktif dengan terbiasa berolahraga dan mencetak juara,

Seperti yang dilakukan Richard Kyle dalam unggahannya di Instagram. Ia mengajak masyarakat Indonesia menjadi pemenang dalam olahraga yang dilakoni.

“Aku yakin kita dilahirkan untuk menjadi pemenang. Nah olahraga adalah salah satu cara yang tepat untuk membangun karakter dan menjadikan tubuh kita bugar, agar kita siap dalam menghadapi tantangan yang ada dan meraih kemenangan,” tulis Richard yang memilih bodyh workout sebagai olahraga yang ditekuni.

Hal senada juga dilakukan Ricky Harun. Atlet yang hobi bermain golf itu percaya, Indonesia bisa mencetak atlet berprestasi, bila olahraga sudah menjadi budaya.

“Kita pantas berbangga kalau kita sekarang mempunyai #DBONCetakJuara (Desain Besar Olahraga Nasional) yang didalamnya ada strategi tepat untuk membangun sebuah ekosistem olahraga yang modern untuk masa depan prestasi olahraga kita di kancah dunia,” tulis Ricky.

“Bayangkan, Indonesia akan menjadi pabrik atlet berprestasi dunia yang dapat mengharumkan nama bangsa. Untuk itu, partispasi kita untuk berolahgara juga merupakan kontribusi untuk kemajuan industri olahraga kita.”

Sementara Ammar Zoni mengaku senang dengan adanya DBON. Sebagai masyarakat, aktor ternama itu ingin melihat Indonesia bisa mencetak atlet juara.

“Senang sekali akhirnya ada acara Desain Besar Olahraga Nasional yang menjadi acuan agar industri olahraga kita semakin cemerlang. Partisipasi kita sebagai masyarakat dalam melakukan olahraga adalah kontribusi yang sangat besar dalam mengembangkan industri olahraga,” ujar Ammar.

DBON adalah dokumen rencana induk yang berisikan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, dan berkelanjutan dalam lingkup olahraga rekreasi, olahraga prestasi, dan industri olahraga.

Di dalam DBON itu terkandung beberapa target jangka panjang, di antaranya menciptakan masyarakat bugar dengan aktif berolahraga.

Selain itu, di dalam DBON juga terdapat target untuk semakin berprestasi di ajang internasional seperti Olimpiade dan Paralimpiade.

Breaking News Kemenpora DBON
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan