BolaSkor.com - Masalah cedera yang dialami pemain-pemain Manchester United belum berakhir. Bahkan badai cedera itu semakin parah di jeda internasional ini. Setidaknya lima pemain Setan Merah terkena yang namanya Virus FIFA.

Kelima pemain itu, dirangkum BolaSkor.com dari sumber berbeda, ialah: Luke Shaw, Nemanja Matic, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan teranyar, Romelu Lukaku. Kondisi cedera mereka juga berbeda-beda.

Shaw cedera kaki dan batal memperkuat timnas Inggris untuk memainkan dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Republik Ceska dan Montenegro. Cedera Shaw itu diikuti oleh kompatriotnya, Marcus Rashford, yang cedera engkel.

Jika Shaw dicoret sebelum bergabung dengan rekan setimnya di timnas Inggris, Rashford justru sempat berlatih terlebih dahulu, sebelum akhirnya Gareth Southgate, pelatih Three Lions, memulangkannya ke klub karena cedera.

Baca Juga:

Paul Pogba Nilai Solskjaer Bikin Pemain Manchester United Bahagia

3 Pemain Manchester United yang Ingin Dilego Solskjaer di Bursa Transfer Musim Panas

Teori Zlatan Ibrahimovic: Man United Tidak akan Berkembang jika Terus Memikirkan Ferguson

Marcus Rashford

"Dia sudah bersama tim medis kami sepanjang pekan. Kami sudah mencoba mengembangkan latihannya sepanjang pekan, jadi dia berlari," ucap Southgate terkait cedera Rashford.

"Tapi sudah jelas bagi kami kalau dia tidak akan siap untuk bertanding, jadi kami akan memulangkannya ke klub. Dia absen di dua pertandingan," lanjutnya.

Nasib paling malang diterima oleh Martial dengan timnas Prancis. Di kala Didier Deschamps memanggilnya kembali pasca dicoret dalam skuat Piala Dunia 2018, Martial malah kembali cedera pada bagian kanan lutut kakinya.

"Masalah di lutut kanan Anthony Martial kambuh. Dia kembali merasakan sakit di lutut kanannya setelah pertandingan hari Sabtu melawan Wolverhampton," bunyi pernyataan dari Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Deschamps memanggil gelandang sayap Atletico Madrid, Thomas Lemar, sebagai ganti Martial. Nasib serupa dialami Matic yang urung memperkuat timnas Serbia asuhan Mladen Krstajic. Sang pelatih mengonfirmasi cedera wakil kapten timnas Serbia itu.

"Nemanja Matic tidak akan bermain di Wolfsburg, juga di Lisbon. Dia memainkan pertandingan terakhir di klub tetapi tidak bertahan di lapangan sampai akhir pertandingan," ucap Krstajic di Sky Sports.