Virus FIFA, Van Dijk dan Salah Kembali ke Anfield Dalam Kondisi Cedera

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Oktober 2018
Virus FIFA, Van Dijk dan Salah Kembali ke Anfield Dalam Kondisi Cedera
Mohamed Salah dan Virgil van Dijk cedera (Zimbio)

BolaSkor.com - Tak terbayang betapa kesal dan marahnya Jurgen Klopp saat ini ketika mengetahui dua pemain andalannya di Liverpool, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk cedera. Keduanya cedera saat membela timnas masing-masing di jeda internasional.

Cedera pertama datang menimpa Mo Salah ketika ia bermain untuk timnas Mesir saat menang 4-1 melawan Swaziland di Kualifikasi Piala Afrika. Salah cedera otot dan diizinkan oleh Javier Aguirre, pelatih Mesir, untuk kembali ke Anfield dan tidak bermain di leg dua melawan Swaziland.

“Javier Aguirre memutuskan untuk mengizinkan Salah kembali ke Liverpool agar dia bisa beristirahat lebih, karena dari hasil pemindaian medis mengungkapkan bahwa menyiapkannya untuk laga di hari selasa (kontra Swaziland) akan sulit,” tutur pernyataan EFA (Federasi Sepak Bola Mesir) di Standard Sport.

“Diagnosa awal mengindikasikan Salah menderita cedera otot. Dia akan diperiksa lebih lanjut untuk melihat hasil detailnya, namun menurut saya, cederanya tidak berbahaya,” imbuh Hany Ramzy, asisten manajer Timnas Mesir.

Tidak lama berselang dari cedera Mo Salah, Van Dijk juga mengalaminya pasca membawa timnas Belanda menang 3-0 melawan Jerman di Amsterdam ArenA. Van Dijk mengalami cedera kambuhan pada tulang rusuknya dan juga dipulangkan lebih awal ke Liverpool.

Cederanya kedua pemain itu jelas disesali oleh Klopp yang sebelumnya mengkritisi ajang Liga Negara Eropa di jeda internasional. Belum lagi status Mo Salah dan Van Dijk sebagai pemain utama The Reds.

Pengganti Mo Salah dan Van Dijk

Untungnya, kedalaman skuat Liverpool musim ini bagus. Klopp masih dapat memiliki pemain lainnya yang dapat menggantikan keduanya untuk mengarungi padatnya jadwal di Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Van Dijk dapat digantikan dengan Joel Matip atau Dejan Lovren. Sedangkan tempat Mo Salah bisa diisi oleh Xherdan Shaqiri, Adam Lallana, atau Alex Oxlade-Chamberlain jika ia sudah pulih dari cedera.

Kedalaman skuat Liverpool bisa jadi faktor penentu kesuksesan mereka di akhir musim nanti. Saat ini, Liverpool mengoleksi poin yang sama dengan Chelsea dan Manchester City, 20 poin, dan belum terkalahkan di Premier League.

Breaking News Virgil van Dijk Mohamed salah Liverpool Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan