BolaSkor.com- Masalah Chelsea tampaknya bakal bertambah banyak setelah pada musim 2017-2018 gagal meraih prestasi terbaik dan bahkan tak mampu lolos ke Liga Champions. The Blues terancam tak jadi membangun stadion baru dan kehilangan pemain bintang.

Pangkal dari masalah Chelsea bermula saat perpanjangan visa bos The Blues, Roman Abramovich, belum diberikan pihak Kerajaan Inggris. Hubungan diplomatik antara Inggris dan Rusia yang tengah memanas menjadi penyebabnya.

Mantan direktur Chelsea, Trevor Birch, mengatakan The Blues berada dalam ambang kehancuran jika visa Abrahamovich tak kunjung tuntas. Andai hal itu terjadi, Abramovich mau tidak mau harus melepas The Blues karena tak bisa lagi berinvestasi di Inggris.

"Keadaan ini tentu sangat mengkhawatirkan. Penggemar Chelsea bakal berhadapan dengan kemungkinan tak ada manajer baru dan pemain bintang jika Eden Hazards memutuskan hengkang ke Real Madrid," ujar Birch dikutip dari Daily Mail, Sabtu (2/6).

"Menjual Chelsea tentu tidak sulit bagi Abramovich. Sayangnya dia tidak menaikkan nilai jual dengan membeli pemain bintang musim lalu," sambungnya.

Sejak mengambil alih Chelsea, Abramovich telah mengubah klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut menjadi tim dengan segudang prestasi. Total Chelsea telah meraih lima gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions sejauh ini.

Namun, musim lalu Chelsea hanya finis pada posisi kelima klasemen Premier League 2017-2018. Kondisi ini cukup ironis mengingat pada musim sebelumnya, The Blues merupakan kampiun Liga Inggris.