BolaSkor.com - Penyerang muda Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, selamgkah lagi akan berangkat ke Belanda untuk bisa bermain bersama Jong Utrecht. Hal ini karena, vida kerja Bagus Kahfi untuk berangkat ke Belanda sudah selesai pada Kamis (14/1).

Bagus Kahfi sudah menjadi bagian dari Jong Utrecht pada Desember lalu. Adik kandung dari Amiruddin Bagas Kaffa ini rencananya akan bermain di Jong Utrecht selama 18 bulan. Namun, kepindahan Bagus Kahfi beberapa waktu yang lalu sempat menjadi sorotan.

Sebab, kepindahannya dari Barito Putera ke Jong Utrecht menemui berbagai kendala. Pada saat ini Barito Putera sulit melepas asetnya tersebut karena masih memiliki kontrak selama satu musim. Ini yang membuat kepindahan Bagus Kahfi terbentur, karena Jong Utrecht tidak mau membayarkan sisa kontrak Bagus Kahfi di Barito Putera.

Baca Juga:

Bagus Kahfi Terbang ke Belanda Paling Lambat Akhir Januari

Ternyata Bagus Kahfi dan Brylian Aldama Belum Berangkat ke Eropa, Mengapa?

Namun pada akhirnya semua mampu diselesaikan, Bagus pun akhirnya dilepas ke Jong Utrecht. Saat ini, Bagus Kahfi sedang mengurus visa kerja ke Belanda. Pemain berusia 18 tahun tersebut kabarnya akan berangkat ke Belanda paling lambat akhir Januari lalu.

"Alhamdulillah, visa kerja saya sudah jadi. Besok saya ke kedutaan untuk mengambil dokumen, mudah-mudahan semua berjalan lancar," kata Bagus Kahfi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (14/1).

"Untuk berangkat tunggu saja ya, saya pasti kabari lagi soal keberangkatan saya. Sekarang saya juga ada terapi sedikit lagi di Jakarta, mungkin setelah terapi baru berangkat ke Belanda. Saya minta doanya saja semoga semua lancar," pungkas Bagus Kahfi.

Keberadaan Bagus di Belanda menambah deretan pemain Indonesia yang berkarier di Eropa. Sebelumnya, ada Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk-Polandia), Witan Sulaiman (Radnik Surdulica-Serbia), dan Brylian Aldama (HNK Rijeka-Kroasia).