Visioner, Asprov Jawa Timur Jauh-jauh Hari Putuskan Liga 3 Bergulir Maret 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 November 2020
Visioner, Asprov Jawa Timur Jauh-jauh Hari Putuskan Liga 3 Bergulir Maret 2021
Laga Liga 3 2019. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga tahun depan, rupanya tak terlalu mengejutkan Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim). Mereka telah menduga kompetisi tak akan bisa dipaksakan bergulir tahun ini.

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin, menyebut jajarannya telah memutuskan jauh-jauh hari kapan waktu yang pas untuk menghelat Liga 3 Jatim. Sebagai wilayah dengan peserta terbanyak, Jatim selalu menjadi barometer Asprov lain.

"Jauh hari sebelum PSSI memutuskan (penundaan), kami telah membuat keputusan untuk memulai Liga 3 Jatim tahun depan, tepatnya mulai Maret 2021," ungkapnya.

Baca Juga:

Pelihara Cupang, Jadi Hobi Baru Jajang Mulyana di Tengah Kekosongan Kompetisi

Bek Mitra Kukar Riskal Susanto Fokus Berbisnis Konveksi

Pria asal Tuban tersebut bahkan mengaku puas dengan perkembangan yang terjadi saat ini. Dirinya optimistis kompetisi tak akan lagi mendapat 'gangguan'.

"Semua sudah terstruktur karena sudah tidak ada lagi masalah politik (Pilkada), dan pasti protokol kesehatan kebiasaan baru akan diterapkan. Segala hal harus mulai digerakkan," imbuhnya.

Berbeda dengan PSSI yang menyematkan 2020/2021 di belakang titel kompetisi, Amir dengan tegas memastikan Liga 3 Jatim menyesuaikan tahun gelaran kompetisi. Artinya, musim 2020 dianggap tiada.

"Kalau titel kompetisi tidak jelas tahunnya, klub peserta pasti bakal mengalami kesulitan. Tapi terserah kalau tim juara nantinya disebut tahun berapa (2020/2021)," pungkasnya.

Berbeda dengan dua kompetisi tertinggi, kompetisi Liga 3 yang bersifat amatir ini berhak mendapat guyuran dana dari APBD. Bila titel kompetisi loncat tahun, hal tersebut ditakutkan akan menimbulkan kesulitan pencairan dana. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Asprov jawa timur Pssi Liga 3
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan