Vitor Baia Bangga Sempat Berseragam Barcelona dan Setim dengan Ronaldo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 08 Maret 2019
Vitor Baia Bangga Sempat Berseragam Barcelona dan Setim dengan Ronaldo
Vitor Baia. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan kiper Barcelona, Vitor Baia, mengaku bangga sempat bermain satu tim dengan Ronaldo. Baia juga tersanjung sempat mengenakan seragam Barcelona.

Vitor Baia memperkuat Barcelona selama dua musim pada 1996 hingga 1998. Blaugrana merupakan satu-satunya klub Baia selain FC Porto yang diperkuat selama dua periode (1988-1996 dan 1999-2007).

Selama periode tersebut, Vitor Baia memenangi lima trofi. Dua gelar Copa del Rey serta masing-masing satu trofi LaLiga, Piala Super Spanyol, dan Piala Winners.

Meski hanya dua musim berseragam Barcelona, rupanya itu melekat dalam kenangan Vitor Baia. Kiper asal Portugal tersebut memiliki banyak memori indah selama di Camp Nou.

Baca Juga:

Gelandang Barcelona Angkat Kaki ke Jepang

Kevin Gameiro, Super Sub Tertajam di Eropa yang Pernah Tolak Barcelona

Vitor Baia

"Saya memiliki banyak kenangan indah, Barcelona adalah klub yang luar biasa. Saya cinta kota dan orang-orangnya, bermain untuk klub sebesar itu," kenang Vitor Baia.

"Bermain dengan Ronaldo Nazario di awal karirnya sungguh sebuah kehormatan. Ia memiliki semangat yang sangat berapi-api. Secara fisik, ia sangat luar biasa. Ia baru berusia 18-19 tahun dan sudah menjadi pemain terbaik di dunia."

"Musim pertama kami berjalan luar biasa. Barcelona membawa pulang piala Piala Winners dan Copa del Rey di Santiago Bernabeu. Lalu kami memenangl gelar LaLiga di musim berikutnya."

"Diarak keliling kota, menunjukkan trofi-trofi kami kepada para fans sungguh kenangan yang tak dapat terlupakan," tambah Vitor Baia.

Barcelona Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan