BolaSkor.com - Legenda Liverpool, Vladimir Smicer, mengungkapkan momen berharga dalam kariernya bersama The Reds selain memenangi Liga Champions 2004-2005. Smicer menilai, tahun 2001 juga memberikan kesan yang sulit dilupakan.

Vladimir Smicer menuju Liverpool dari Lens pada awal Juli 1999. Saat itu, The Reds menggelontorkan dana hinga 6,8 juta euro.

Vladimir Smicer membela Liverpool hingga 2005. Dalam periode itu, pemain asal Republik Ceko tersebut membawa The Reds meraih beberapa gelar di mana satu di antara yang paling berharga adalah Liga Champions.

Vladimir Smicer tak memungkiri gelar Liga Champions adalah yang paling berkesan dalam kariernya di Liverpool. Setelah itu, tahun 2001 juga punya kesan tersendiri untuk pria yang kini menginjak usia 45 tahun tersebut. Pada saat itu, Liverpool meraih gelar Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa.

Baca juga:

Legenda Liverpool Berikan Ilmu untuk Pesepak Bola Muda Indonesia

Jamie Carragher Nilai Manchester United Lebih Kuat daripada Liverpool

Vladimir Smicer (BolaSkor.com/Johan Kristiandi)

"Kamu tau final Liga Champions sangat berarti untuk saya karena di sana banyak suporter Liverpool bisa berbahagia. Saya sangat senang akan hal itu," tegas Smicer.

Final Liga Champions 2005 memang membuat nama Vladimir Smicer melambung. Ia menjadi pahlawan dengan mencetak gol kedua ke gawang AC Milan. Selain itu, Smicer juga sukses saat menjadi algojo tendangan penalti.

"Akan tetapi, jika saya bisa memilih adalah pada 2001. Pada saat itu kami memenangi tiga gelar," tegas sang legenda.

Ini merupakan kali kedua Vladimir Smicer mengunjungi Indonesia. Kali ini, sang pemain datang untuk memberikan pelatihan kepada pemain muda. Smicer merasa kerasan dengan para suporter Liverpool di tanah air.

"Saya ucapkan terima kasih untuk para suporter yang telah menyambut saya di Indonesia. Saya sangat senang berada di sini. Selain itu, saya juga berterima kasih kepada AXA Mandiri yang telah mengundang saya," ungkap Smicer.