Vladimir Vujovic: Hanya Tinggal Jebol Timnas Indonesia U-23, PSIM Jogja Sempurna

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 03 Juni 2019
Vladimir Vujovic: Hanya Tinggal Jebol Timnas Indonesia U-23, PSIM Jogja Sempurna
Bek PSIM Jogja, Achmad Hisyam Tolle saat mengawal pergerakan winger Timnas Indonesia U-23, Yakob Sayuri. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Pelatih PSIM Jogja, Vladimir Vujovic mengapresiasi performa para pemain saat mengimbangi Timnas Indonesia U-23. Dalam partai uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6) malam, kedua tim mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Laskar Mataram turun dengan skuat terbaik sejak menit pertama. Cristian Gonzales didapuk sebagai penyerang tunggal, ditopang Raphael Maitimo, Ichsan Pratama, dan Hendika Arga Permana.

PSIM sempat kesulitan mengembangkan permainan pada awal babak pertama. Koordinasi antarlini tak jalan. Umpan-umpan panjang yang coba dilepaskan Achmad Hisyam Tolle pun mudah dipatahkan bek Timnas U-23.

Barulah pada pertengahan babak pertama, sejumlah peluang mulai didapat lewat Gonzales dan Ichsan Pratama. Namun penyelesaian akhir masih jadi masalah. Begitu pula dengan sejumlah peluang yang didapat pada paruh kedua. Hingga laga berakhir, gol tak juga didapat PSIM.

Baca Juga:

Timnas U-23 Imbang Kontra PSIM, Indra Sjafri Belum Puas dengan Para Pemain Baru

Timnas Indonesia U-23 Imbang 0-0 Kontra PSIM Jogja dalam Uji Coba

Pelatih PSIM Jogja, Vladimir Vujovic. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

Untung saja, mandulnya sektor depan bisa ditutupi performa ciamik barisan belakang. Deretan peluang yang didapat Timnas U-23 bisa dimentahkan kiper PSIM, Ivan Febrianto.

Vladimir Vujovic dalam jumpa pers usai pertandingan, mengungkapkan kegembiraannya atas usaha keras para pemain. Baginya, partai ini merupakan bagian dari persiapan menuju Liga 2 2019.

"Semua pemain sudah tampil luar biasa. Kita butuh gol untuk membuat semuanya menjadi perfect, tapi kita belum dapatkan itu sekarang. Kedepan masih ada 30 pertandingan di Liga 2, kita harus kerja keras lagi menuju kompetisi," kata Vujovic.

Vlado, sapaan akrabnya, menilai laga ini berjalan tidak mudah. Apalagi Timnas U-23 diperkuat pemain-pemain potensial dari klub Liga 1. Baginya, hasil imbang ini sudah cukup bagus.

"Kita harus sedikit realistis bahwa tim yang kita lawan merupakan pemain-pemain Liga 1. Saya pikir kita tampil lebih bagus, punya lebih banyak peluang untuk mencetak gol," ucapnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

PSIM Jogja Liga 2 Breaking News Vladimir Vujovic Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan