Voters Se-Sumatera Deklarasikan Dukungan untuk Iwan Bule Menjadi Ketua Umum PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 September 2019
Voters Se-Sumatera Deklarasikan Dukungan untuk Iwan Bule Menjadi Ketua Umum PSSI
Komjen Pol Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Komisaris Jenderal Polri (Komjen Pol), Mochamad Iriawan kembali mendapatkan dukungan untuk maju sebagai Calon Ketua Umum PSSI 2019-2024. Terbaru, Iwan Bule, panggilannya menerima dukungan dari voters, baik klub maupun Asprov PSSI di pulau Sumatera.

Setidaknya ada 20 voters di Sumatera yang memberikan dukungan. Hal ini ditegaskan melalui Deklarasi Dukungan se-Sumatera di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Jumat (6/9) malam.

Salah satu perwakilan voters yang merupakan Sekum PSMS Medan, Julius Raja menjelaskan bahwa Mochamad Iriawan bersama pasangannya Cucu Sumantri punya visi dan misi yang bagus untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Baca Juga:

Iwan Bule Dapat Dukungan 50 Voters untuk Jadi Ketum PSSI

PSSI Jatim Dukung Iwan Bule Pimpin PSSI

"Kami, voters Sumatera, ada 20 baik klub dan Asprov siap mendukung Iwan Bule dan Cucu Sumantri sebagai Ketua dan Wakil Ketua PSSI 2019-2024. Kami sudah mendengar yang kemarin-kemarin. Kalau bukan Iwan Bule, siapa lagi?" katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dekgam. Ia juga menjelaskan bahwa Iwan Bule memiliki rencana yang bagus untuk kiprah klub di kompetisi.

"Saya pemilik Persiraja. Saya memberikan dukungan demi perubahan sepak bola Indonesia. Terus terang, kami merasa terdzalimi dengan subsidi (kompetisi) sekarang. Sekali perjalanan kami habiskan uang 200 juta, 11 kali 2 miliar, itu baru biaya perjalanan. Dapat subsidi juga kami harus dipotong denda. Kami sendiri setiap main di pulau Jawa selalu lewat Malaysia, karena maskapainya bisa lebih murah. Saya ingin sepak bola Indonesia lebih maju."

Iwan Bule mengaku terharu dengan dukungan yang terus mengalir. Dengan dukungan voters di pulau Sumatera, Iwan Bule setidaknya sudah dikawal 61 voters.

Baca Juga:

Iwan Bule Siap Perbaiki Jadwal Liga 1 dan Mengedukasi Suporter

Calon Ketua Umum PSSI Terkesan dengan Final Piala Indonesia di Markas Persija Jakarta

"Kawan-kawan sudah percaya kepada saya. Memang saya dengan Cucu ingin memberi sumbangsih di sisa hidup kepada negara lewat sepak bola," jelas Iwan Bule.

Apabila terpilih, Iwan Bule sudah menyiapkan rencana strategis. Termasuk lewat sinergi dengan pemerintah, mengingat Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebelumnya sudah mengeluarkan Inpres Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional demi peningkatan prestasi.

"Banyak yang akan dilakukan, seperti menyangkut sport science, industri, kompetensi, jadwal liga yang kemarin berkaitan dengan Timnas, karena ada yang mengatakan karena ketatnya jadwal, sehingga merosot di babak kedua. Itu baru informasi dan kami akan menggali lagi."

"Itu visi-misi saya, Insya Allah mari membangun. Kita ingin rebut ASEAN karena saat ini ada di posisi keempat di bawah Thailand, Filipina, Vietnam. Kita juga punya mimpin ke level Asia. Jangka panjangnya, Piala Dunia termasuk Olimpiade dan itu ada dalam roadmap."

Iwan Bule mengaku juga akan menindaklanjuti keluhan para pelaku sepak bola yang didapatnya setelah melakukan kunjungan ke berbagai wilayah di Indonesia. "Dari teman-teman saya tahu, ada pertandingan yang berubah-ubah, izin yang sulit, sewa stadion yang mahal, hadiah yang dijanjikan namun belum ada, wasit yang tidak bagus. Saya dapat banyak (informasi) dari situ," jelas Iwan Bule.

Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan