BolaSkor.com - PSS Sleman akhirnya membuat keputusan baru berkait program tim pasca merebaknya wabah Virus Corona (COVID-19). Manajemen tim Super Elang Jawa akhirnya meliburkan aktivitas latihan hingga akhir bulan.

"Mempertimbangkan kondisi terkini serta mementingkan aspek kesehatan pemain serta ofisial, maka tim pelath akan melibrukan tim mulai 20 hingga 30 Maret atau sampai ada instruksi resmi berikutnya dari PSSI," kata Manajer PSS, Danilo Fernandi dalam official statmen, Kamis (19/03).

Awalnya, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan dijadwalkan mulai berlatih hari ini. Namun program latihan yang berlangsung di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) berlangsung tertutup, termasuk untuk awak media.

Baca Juga:

Antisipasi Corona, PSS Sleman Bakal Gelar Latihan Tertutup

Kalah dari Persib, Dejan Antonic Sebut PSS Sleman Alami Progres

Langkah itu dilakukan sebagai antisipasi menyebarnya virus Corona baik kepada pemain, tim pelatih, maupun official. Apalagi wabah Corona di Yogyakarta mulai meningkat dalam beberapa hari terakhir.

"Rencananya, kita akan ada tempat latihan dan tidak ada orang bisa masuk. Kita ingin fokus ke tim dan semoga bisa jalan normal dan sehat," ujar pelatih asal Serbia saat itu.

Dejan sebelumnya juga sudah menyusun program latihan untuk menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan pekan keempat Liga 1 2020, 4 April mendatang.

"Kami punya waktu dua pekan sebelum melawan PSIS dan akan mempersiapkan lebih matang. Pemain sekarang sudah berada di fase yang benar," ucap Dejan. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)