Wabah Virus Corona Mulai Mereda, Sepak Bola di Polandia dan Denmark akan Dilanjutkan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 Mei 2020
Wabah Virus Corona Mulai Mereda, Sepak Bola di Polandia dan Denmark akan Dilanjutkan
Lechia Gdansk bertanding dalam laga Esktraklasa (@LechiaGdanskSA)

BolaSkor.com - Perlahan di beberapa negara Eropa virus corona mulai mereda dan operator liga mengagendakan waktu bergulirnya kompetisi musim ini. Dua di antara negara Benua Biru yang akan memulai sepak bola kembali adalah Denmark dan Polandia.

Selama lebih dari enam pekan sepak bola di Eropa ditunda karena pandemi virus corona atau yang juga dikenal dengan sebutan Covid-19. Denmark dan Polandia sedianya masih memiliki kasus corona, namun kondisinya disinyalir mulai kondusif di sana.

Menurut catatan Worldometers di Denmark per Sabtu (02/05) memiliki 9.407 kasus virus corona dan 475 orang meninggal dunia. Sedangkan di Polandia ada 13.375 kasus Covid-19 dan 664 orang meninggal dunia.

Baca Juga:

Kelanjutan Bundesliga Terancam Usai Tiga Anggota FC Koln Terinfeksi Virus Corona

Klub-klub Premier League Tetap Berkomitmen Lanjutkan Musim 2019-20

Semua Klub Serie A Pilih Selesaikan Kompetisi

Ekstraklasa direncanakan bergulir kembali akhir Mei 2020

Meski begitu Federasi Sepak Bola Polandia (PZPN) melalui Presiden mereka yang juga eks pemain Juventus, Zibi Boniek menuturkan bahwa Ekstraklasa - divisi satu sepak bola Polandia - akan dimulai pada akhir Mei dengan laga dimainkan tanpa penonton.

"Protokol kami telah diterima oleh Pemerintah (Polandia)," kata Boniek kepada Sky Sport Italia.

"Tim dapat melanjutkan latihan mulai Senin dan, jika semuanya berjalan dengan baik, kami bisa mulai pada 27 dan 28 Mei dengan dua pertandingan Piala Polandia, kemudian pada 29 Mei pertandingan liga. Jelas, mereka semua dimainkan di balik pintu tertutup (stadion tanpa penonton)."

"Kami memiliki 10 putaran untuk diselesaikan dan ingin selesai pada 19 Juli. Belajar hidup dengan virus tidak bisa dihindari, karena jika kami menunggu tidak ada kasus sama sekali, kami bisa tidak bermain selama dua tahun."

Pun demikian di Denmark yang berharap liga bisa kembali dilanjutkan pada 29 Mei 2020. Setiap liga dan operatornya memang memiliki cara masing-masing untuk menentukan kelanjutan musim ini.

UEFA selaku Federasi Sepak Bola Eropa berharap sepak bola musim ini bisa diselesaikan, namun Eredivisie (Belanda) dan Ligue 1 (Prancis) telah mengambil sikap. Eredivisie berakhir tanpa juara dan tim promosi serta degradasi, sementara Ligue 1 menahbiskan PSG (Paris Saint-Germain) sebagai juara.

Beberapa negara lain telah melakukan latihan seperti Bundesliga Jerman. LaLiga Spanyol diagendakan akan berlatih mulai tanggal 4 Mei 2020 waktu setempat, sementara Serie A dan Premier League masih memikirkan waktu untuk mulai kembali berlatih.

Breaking News Virus Corona Polandia Denmark Serie a LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.113

Bagikan