BolaSkor.com - Rencana pembangunan Sirkuit MotoGP di Indonesia kembali mencuat di awal 2019. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) makin serius menggarap proyek Sirkuit Mandalika, Lombok.

ITDC bahkan telah meminta restu dari Kementrian Pemuda dan Olahraga terkait pembangunan Sirkuit Mandalika. Dirut ITDC, Abdulbar Mansoer, telah berjumpa dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Senin (14/1).

Wacana pembangunan Sirkuit Mandalika ditanggapi positif Menpora. Imam bahkan siap mendukung sesua porsi yang diperlukan.

Baca Juga:

Marc Marquez Ceritakan Hasratnya Ikuti Reli Dakar, Lomba Motorsport Terganas di Dunia

Terlalu Sering Terjatuh, Marc Marquez Dapat Kritik

"Senang sekali mendengar ini, MotoGP sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Jika ada di negara kita, pasti sangat banyak yang menonton, daripada harus ke Malaysia seperti sekarang," ujar Imam.

"Nanti, saya akan menemui Menteri Pariwisata dan pihak-pihak terkait gna memberikan dukungan dan terus mempromosikan agar dapat terwujud," sambungnya.

Dalam pertemuan dengan Menpora, Abdulbar menjelaskan tentang perkembangan Sirkuit Mandalika. Jika sesuai rencana, Indonesia bisa segera menggelar MotoGP dalam waktu dekat.

"Pak Menteri kami perlu suport dan promosi yang kuat, kalau kita mau Maret 2021 MotoGP bisa di Indonesia. Investor sudah siap membangun Mandalika, dengan hadirnya sport tourism akan memepercepat recovery Lombok," ujar Abdulbar.

Sebelumnya, CEO MotoGP, Carmelo Ezpeleta, sudah meninjau Sirkuit Mandalika pada November 2018. ITDC bahkan telah mempresentasikan konsep MotoGP Indonesia kepada Ezpeleta.

ITDC dikabarkan bakal bekerja sama dengan perusahaan asal Prancis, yakni Vinci Construction Grands Projects (VCGP), untuk menjalankan proyek pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com