BolaSkor.com - Emre Can lakukan debut bersama Juventus FC musim ini dengan performa cukup positif. Datang dari Liverpool secara gratis, ia sudah tampil 10 kali dan berkontribusi memberikan satu assist.

Sayang sepak terjang pemain asal Jerman itu diterpa kabar buruk. Tim Juventus telah merilis pengumuman bahwa Emre Can mengidap nodul tiroid.

Untuk diketahui, nodul tiroid merupakan gumpalan yang terbentuk di dalam kelenjar tiroid dan belum diketahui penyebabnya secara pasti.

Pada kasus secara umum, nodul tiroid bersifat jinak. Namun minoritas penderita nodul tiroid merupakan sebuah tanda sel tersebut bisa berkembang secara aktif.

Oleh karena itulah, pihak Juventus memberitakan sang pemain kemungkinan besar bakal naik meja operasi.

"Emre Can akan menjalani tes klinis dan investigasi untuk nodul tiroid yang juga bisa memerlukan perawatan bedah," tulis keterangan dari Juventus.

Dengan penyakit di atas, Emre Can dipastikan absen pada pertandingan Juventus kontra Manchester United di Liga Champions, Selasa nanti.

Karena diagnosis pasti jenis nodul tiroid yang dialami Emre Can belum diketahui, maka belum bisa ditakar sampai kapan sang pemain absen membela I Bianconeri.*