BolaSkor.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memastikan stadion untuk Persija Jakarta bakal dibangun pada Oktober 2018. Stadion untuk Persija dibangun di atas tanah Taman BMW (Bersih Manusiawi dan Berwibawa), Jakarta Utara.

Nantinya, stadion Persija akan dihubungkan dengan transportasi modern Jakarta, sebagai penghubung masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan. Transportasi yang dimaksud berupa Light Rapid Transit (LRT), busway, serta stasiun kereta.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang melakukan pelaksanaan uji publik kerja sama Pemerintah Daerah dengan Badan Usaha Stadion Sepak Bola DKI Jakarta di Ruang Pola, Blok G, Balai Kota, Jakarta, Jumat (4/5). Stadion untuk Persija nantinya dibangun di atas lahan seluas 26,5 hektare, dan diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp 4,7 triliun.

"Tempat ini kita ingin 70-80 persen masyarakat para pencinta bola itu datangnya dengan kendaraan transportasi umum. Jadi ini jaringan transportasinya mudah-mudahan ada empat pilihan moda transportasi. Jalan tolnya akan ditingkatkan, KRL-nya akan buka stasiun di sana. Kami lagi lobi KAI dan LRT, kami akan buka di sana," ujar Sandiaga Uno, dikutip dari Suara.com.

"Konsep kekinian, ada tempat untuk wedding, ada Instagram place, ada sports living, ada healthy living, ada makanan, kuliner, masjid, dan yang paling terpenting sekali ini adalah menggabungkan dan melibatkan masyarakat sekitar. Ya semuanya terintegrasi, ada plaza, ada ruang terbuka hijau, ada skate park. Alhamdulillah ya di situ ada badan air, ada danau, kita juga ada kegiatan water sports di situ," tambahnya.

Saat ini, Persija Jakarta memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang di Liga 1 2018 dan Piala AFC 2018. Namun, tim Macan Kemayoran sepertinya harus mencari kandang alternatif, karena SUGBK bakal steril sejak akhir Mei atau awal Juni nanti untuk menyambut event Asian Games 2018.