Wahai Lukaku, Belajarlah dari Timo Werner

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 17 April 2022
Wahai Lukaku, Belajarlah dari Timo Werner
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Romelu Lukaku tengah menjalani masa-masa sulit di Chelsea. Namun ia diminta tak menyerah dan mencontoh apa yang dilakukan Timo Werner.

Chelsea memulangkan Lukaku dari Inter Milan dengan biaya sekitar 115 juta euro pada musim panas tahun lalu. Penyerang berkebangsaan Belgia itu diharapkan menjadi solusi dari tumpulnya lini depan The Blues.

Lukaku membuat awal yang menjanjikan dengan mencetak gol pada laga debut kontra Arsenal. Namun setelah itu, ketajamannya secara perlahan menurun drastis.

Baca Juga:

Romelu Lukaku dan 5 Penyerang yang Alami Kesulitan di Chelsea

Lukaku Tak Bisa Bantu Chelsea di Kandang Madrid

Sudah Keluar Banyak Uang, Chelsea Tidak Mau Menyerah Begitu saja kepada Lukaku

Kondisi itu diperparah setelah Lukaku curhat dalam wawancara bersama Sky Sports. Ia terang-terangan mengaku tak nyaman dengan taktik yang digunakan manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Momen itu sempat membuat Lukaku dikirim ke bangku cadangan. Masa depannya seolah menjadi tanda tanya setelah ia mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Inter.

Lukaku pada akhirnya kembali dilibatkan ke tim utama. Ia menjadi pahlawan Chelsea saat menjuarai Piala Dunia Antarklub, Februari lalu.

Sayang, Lukaku gagal memanfaatkan momentum itu untuk bangkit. Ia belum mampu lagi mencetak gol dalam lanjutan Premier League sampai pekan lalu.

Timo Werner mulai kembali menemukan ketajamannya.

Di waktu yang hampir bersamaan, Timo Werner memanfaatkan kesulitan Lukaku untuk menyelamatkan kariernya.

Penyerang berkebangsaan Jerman itu mulai mendapat kesempatan tampil sebagai starter. Kepercayaan itu dibayarnya dengan mencetak tiga gol dan satu assist dalam dua laga terakhir di semua kompetisi.

Kebangkitan Werner membuat Tuchel tak ragu melontarkan pujian. Juru taktik berkebangsaan Jerman itu meminta Lukaku menirunya.

“Apa yang telah dilakukan Timo adalah apa yang perlu dilakukan (Lukaku). Sabar menunggu, kerja keras, utamakan tim dan siap membantu tim," kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang melakoni semifinal Piala FA kontra Crystal Palace.

"Sebagai striker, Anda bisa membantu tim dalam hitungan detik. Sekarang (Werner) membuat saya sulit untuk meninggalkannya."

Sebelum Lukaku, Werner lebih dulu gagal menjawab ekspektasi tinggi saat baru tiba di Chelsea. Direkrut dengan harga tinggi dari RB Leipzig, pemain berusia 26 tahun itu justru melempem.

Tak heran jika Werner kerap dirumorkan masuk daftar jual Chelsea terlebih usai kepulangan Lukaku. Namun ia memilih fokus meningkatkan performa dan merebut kembali tempat utama.

"Khusus untuk striker, hal-hal dapat berbalik dalam beberapa menit atau beberapa saat saja. Namun Anda para striker memiliki kesempatan untuk menempatkan hal-hal yang menguntungkan Anda," tambahnya.

"Dia (Werner) melakukannya dalam dua pertandingan terakhir dan itulah yang kami inginkan darinya. Itu yang perlu dia tunjukkan dan kemudian dia berhati-hati agar dia bermain."

Chelsea Romelu lukaku Timo Werner Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan