BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Nova Arianto, mengatakan para pemain baru yang ada di pemusatan latihan atau training camp (TC) Skuat Garuda Muda harus lebih bekerja keras. Hal ini untuk bisa menyamai fisik para pemain lama.

Mantan pemain Timnas Indonesia era 2000-an itu melihat pemain lama dan pemain baru sangat mencolok perbedaan fisiknya. Alhasil, jika ingin sama dengan pemain lama, setidaknya harus ada tambahan latihan untuk para pemain tersebut.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani TC di Jakarta yang dijadwalkan sampai dengan 23 November 2020. Dalam TC ini sebanyak 38 pemain ambil bagian. Dari ke-38 pemain yang dipanggil oleh manajer pelataih, Shin Tae-yong, sebagian merupakan pemain baru serta.

Baca Juga:

Penyebab Bagus Kahfi Tidak Ikut TC Timnas U-19 meski di Jakarta

TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta Tanpa Laga Uji Coba

Nama-nama baru diantaranya Titan Agung Bagus, Kakang Rudianto, Alfrianto Nico, Genta Alparedo, Pualam Bahari, Arya Gerryan, dan Syukran Arabia. Sedangkan wajah lama yang kembali, yakni Rendy Juliansyah, Fajar Faturrahman, Risky Sudirman, Salman Alfarid, Serdy Ephy Fano, serta Hamsa Lestaluhu.

"Adaptasi pemain baru cukup baik walau ada beberapa pemain masih jauh level kondisi fisiknya. Tapi saya lihat mereka cukup baik dalam menjalankan instruksi yang kami berikan," kata Nova ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (20/11).

"Tapi saya ingatkan mereka agar memaksa dan kerja lebih keras lagi sehingga bisa meningkatkan level fisik mereka," tambah mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Suarbaya itu.

Timnas Indonesia U-19 sedang disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada Maret tahun depan. Selain itu, David Maulana dan kawan-kawan diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.