BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meresmikan Stadion Manahan setelah renovasi. Peresmian dilakukan Sabtu (15/2) malam.

Turut hadir dalam peresmian Menko Polhukam Mahfud MD, Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi Karya Sumadi, Ketum PSSI Mochamad Irawan. Selain itu, Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudiyatmo seperti dilaporkan laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi melihat bahwa Stadion Manahan Solo menjadi megah dan memiliki fasilitas lebih baik. Ia berharap Stadion Manahan ditetapkan sebagai stadion untuk Piala Dunia U-20 oleh PSSI maupun FIFA.

Baca Juga:

Luizinho Passos Bikin Teja Paku Alam Pede Bawa Persib Maksimal di Liga 1 2020

Persib Buang Empat Pemain Muda ke Bandung United

"Dengan mengucapkan bismillahhirrahmanirrahim, saya resmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi juga menandatangani prasasti renovasi dan pengembangan Stadion Manahan. Kemudian melanjutkan prosesi dengan memberikan bola kepada perwakilan anak gawang dan menyalami termasuk pemain Persis Solo dan Persib Bandung.

Acara peresmian renovasi dan pengembangan juga dilengkapi partai uji coba antara Persis Solo menghadapi Persib Bandung. Kemenangan didapatkan oleh Persib dengan skor 2-0.

Dua gol Persib Bandung dicetak oleh Beckham Putra (11') dan Zulham Zamrun (17'pen).