Wajah Berbeda Barcelona di LaLiga

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 30 Oktober 2022
Wajah Berbeda Barcelona di LaLiga
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona memang dipastikan gagal melaju ke fase gugur Liga Champions 2022-2023. Namun wajah berbeda ditunjukkan Blaugrana saat berlaga di LaLiga.

Barcelona dipastikan terlempar ke Liga Europa usai mengunci peringkat ketiga grup C Liga Champions. Tim asuhan Xavi Hernandez itu kalah bersaing dengan Barcelona dan Inter Milan.

Dari lima laga yang sudah dijalani, Barcelona hanya mampu meraih empat poin hasil satu kemenangan dan satu kali imbang. Sementara tiga pertandingan lain berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Tumbang di Anfield, Inter Milan dan Barcelona Menang

Duh, Barcelona Masih Bayar Cicilan Utang kepada Quique Setien

Cari Pengganti Sergio Busquets, Barcelona Bidik N'Golo Kante

Dalam periode tersebut, pertahanan Barcelona sangat rapuh. Gawang Marc-Andre ter Stegen sepuluh kali kebobolan berbanding delapan gol yang bersarang ke gawang lawan.

Namun hal sebaliknya terjadi saat Barcelona berlaga di LaLiga 2022-2023. Dari 12 laga yang sudah dijalani, El Barca baru kebobolan empat kali dan mencatatkan 10 clean sheet.

Hanya Real Madrid dan Real Sociedad yang mampu membobol gawang Barcelona di LaLiga. Sebuah catatan yang sangat fenomenal.

Valencia menjadi korban terakhir yang merasakan ketangguhan Barcelona. Gol tunggal Robert Lewandowski membawa klub asal Catalunya tersebut membungkam Los Ches dengan skor 1-0 di Mestalla, Minggu (30/10) dini hari WIB.

"Tim pantas mendapatkannya. Ini memberi kami kepercayaan diri dan moral," kata Xavi usal laga kontra Valencia.

"Mari kita lupakan hasilnya dan fokus pada apa yang kita lakukan dengan baik dan apa yang masih salah."

Kemenangan atas Valencia untuk sementara memang membuat Barcelona melesat ke puncak klasemen. Namun posisi mereka akan kembali tergusur andai Real Madrid mampu setidaknya meraih hasil imbang kontra Girona, malam nanti.

Barcelona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan