BolaSkor.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengungkapkan rasa terima kasih pada para pemainnya usai pertandingan melawan Brescia. Menurut sang pelatih, tidak mudah untuk selalu berada dalam level tertinggi di tengah jadwal padat.

Inter Milan mengalahkan Brescia 1-2 pada laga pekan ke-10 Serie A 2019-2020, di Stadio Mario Rigamonti, Selasa (29/10) waktu setempat. Dua gol Nerazzurri dikreasikan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Usai pertandingan, Conte menegaskan tidak peduli dengan pandangan miring soal performa Inter Milan yang hanya bisa meraih kemenangan tipis. Menurutnya, tidak mudah tampil pada empat pertandingan dalam sembilan hari.

Baca Juga:

Hasil Liga-liga Eropa: Barcelona Pesta Gol, Inter Milan ke Puncak

Inter Milan Catat Rekor Pendapatan Terbaik

Inter Milan

"Menjadi sulit untuk berbicara soal permainan karena para pemain yang sama hampir selalu ada di sana. Mereka berjuang sampai tingat luar biasa," tegas Conte seperti dikabarkan Sky Sport Italia.

"Itu adalah pertandingan keempat kami dalam sembilan hari terakhir, dengan pemain yang hampir sama. Situasi atau hasil apa pun dapat diterima pada saat itu. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka atas semangat yang ditampilkan hingga akhir."

"Sekarang, kami baru setengah jalan karena punya pertandingan lainnya melawan Bologna. Dengan ditambah Borussia Dortmund, kami hanya akan memiliki tujuh pertandingan dalam 20 hari sebelum akhirnya beristirahat," timpal Conte.

Antonio Conte pun menuding ada pihak yang tidak becus dalam membuat jadwal pertandingan. "Itu adalah anomali dan saya belum pernah melihat ada pihak lain yang menyusun jadwal seperti itu. Jadi, ini sangat aneh bagi saya," terang Conte.

Memang, bila menilik jadwal Inter Milan, sudah sewajarnya Antonio Conte memberikan pujian bagi para pemain. Sebab, dalam empat laga tersebut, Inter meraih tiga kemenangan dan hanya bisa ditahan Parma.

Antonio Conte berhasil meramu strategi untuk mengatasi sejumlah pemain penting yang cedera seperti Stefano Sensi, Alexis Sanchez, dan Danilo D'Ambrosio. Itu artinya, para pemain Inter Milan yang tersisa harus selalu siap dimainkan karena Conte tidak miliki banyak pilihan.

Antonio Conte kian patut berterima kasih kepada para pemain karena Inter Milan masih berada di papan atas klasemen sementara. Bahkan, saat ini, sebelum Juventus menggelar pertandingan pekan ke-10, La Beneamata berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari lawan terdekat.