BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum (Ketum) PSSI, Cucu Somantri, meminta seluruh klub untuk nasionalis melepas pemain saa pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Meskipun peluang Timnas Indonesia hampir tertutup di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan memanggil 34 pemain untuk TC Skuat Garuda dalam menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. TC ini digelar di Jakarta pada tanggal 9-17 Februari 2020.

Sesuai jadwal Timnas Indonesia akan melakoni laga melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok pada 26 Maret. Lima hari berselang, Timnas Indonesia menjamu Uni Emirat Arab (UEA) sebelum menghadapi Vietnam pada 4 Juni.

Baca Juga:

Posisi Tidak Aman, Satu Lawan Timnas Indonesia di Sisa Kualifikasi Piala Dunia Naturalisasi 3 Pemain Asing

Timnas Indonesia Senior Gelar TC 9-17 Februari, 34 Pemain Dipanggil Shin Tae-yong

"Nanti kami koordinasikan dengan klub. Walaupun di sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2020 bisa dibilang tidak ada harapan, tapi paling tidak nanti kami tidak memalukan juga," ucap Cucu Somantri.

"Kami punya harapan, tidak boleh begitu. Ini bagian dari kami meningkatkan motivasi dan karakter para pemain kami juga harus cinta negaranya. Pemilik klub juga harus memprioritaskan adanya klub itu diharapkan pembinaan muara ke Timnas Indonesia," tambahnya.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, dengan belum mendapat poin dari 5 laga. Timnas Indonesia sebelumnya kalah dari Malaysia (2-3 dan 0-2), Thailand (0-3), UEA (0-5), dan Vietnam (1-3).