Waketum PSSI Sebut Piala Presiden 2019 Digelar Bukan karena Dipaksakan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 12 Februari 2019
Waketum PSSI Sebut Piala Presiden 2019 Digelar Bukan karena Dipaksakan
Iwan Budianto. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - PSSI tegas membantah tuduhan perhelatan Piala Presiden 2019 penuh dengan intervensi serta terkesan dipaksakan untuk digelar. Induk sepak bola di Indonesia ini menegaskan, Piala Presiden 2019 sudah sesuai dengan perencanaan matang dan konsep awal sebelum musim ini bergulir.

Turnamen Piala Presiden menurut rencana bakal berlangsung pada 2 Maret dengan 20 perserta. Tim-tim ini bakal terbagi dalam fase grup dan tersebar di lima kota. 18 tim merupakan klub Liga 1 2019, dua tim adalah klub Liga 2 terbaik, yakni Persita Tangerang (peringkat keempat Liga 2 2018) dan Mitra Kukar (klub Liga 1 terbaik dalam perolehan poin yang terdegradasi)

“Pekan depan mulai proses siapa saja lima tuan rumah ini dan proses pengundian grup,” tutur Iwan Budianto selaku Wakil ketua umum PSSI.

Baca Juga:

20 Klub Peserta Piala Presiden 2019 dan Lima Jadi Tuan Rumah

Warna Baru di Piala Presiden 2019

Perhelatan Piala Presiden 2019 sudah dinanti para peserta Liga 1. Agenda ini sebagai pemantapan sekaligus pengisi kekosongan kompetisi sebelum Liga 1 bergulir.

Sampai sekarang, penyelenggaran Liga 1 2019 masih belum pasti. Kabar berhembus, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini bakal berlangsung setelah Pemilihan Umum pada 17 April 2019.

Iwan sendiri menambahkan, Piala Presiden dari awal penyelenggaraan sebagai ajang pramusim. “Sejak terbentuk pada dua atau tiga tahun lalu Piala Presiden memang dipersiapkan sebagai ajang pramusim. Tidak mungkin dimainkan di tengah musim, bukan masalahnya dipaksakan, pramusim memang harus dilaksanakan sebelum musim ini dimulai,” tutupnya.

Pssi Iwan budianto Piala Presiden
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan