Wakil AFC Tiba di Bali, Stadion Dipta Punya Kans Jadi Kandang Timnas Indonesia Kontra Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Oktober 2019
Wakil AFC Tiba di Bali, Stadion Dipta Punya Kans Jadi Kandang Timnas Indonesia Kontra Vietnam
Stadion Kapten I Wayan Dipta. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar punya kans besar jadi markas Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Perwakilan federasi sepak bola Asia, AFC bahkan sudah tiba di Pulau Dewata, Kamis (3/10).

Peluang markas Bali United jadi tuan rumah tim Garuda sangat terbuka. Pasalnya, jadwal pelantikan Joko Widodo sebagai presiden periode 2019-2024 akan berlangsung di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10).

Sementara Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada Selasa (15/10). Dengan pertimbangan keamanan, bisa jadi partai bergengsi di Asia Tenggara ini akan dipindah ke luar Jakarta.

Baca Juga:

Bert van Marwijk Panggil 26 Pemain, UEA Persiapan Mulai 5 Oktober untuk Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Berangkat ke Dubai, Tiga Pemain Tertinggal di Jakarta

Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi yang paling berpeluang. Saat daerah lain terkendala izin keamanan, Bali United selalu lancar dalam mengadakan pertandingan. Tak ada insiden yang melibatkan suporter hingga kondusivitas pertandingan selalu terjaga.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan pihaknya sudah mendengar rencana ini. Bali United sangat mendukung jika Timnas Indonesia bermain di Bali.

"Hari ini perwakilan AFC sudah datang buat lihat tempat. Tapi soal pasti atau tidaknya (Timnas main di Bali), kita belum tahu," ucap Yabes Tanuri, Kamis (03/10).

Yabes Tanuri mengatakan pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta selalu berjalan lancar. Bali United pun sudah berpengalaman saat menjadi tuan rumah ajang kualifikasi Liga Champions Asia serta AFC Cup 2018.

"Selama ini pertandingan di sini lancar-lancar saja. Kita pernah main AFC juga lancar, persyaratan yang diminta AFC kita penuhi," tutur Yabes Tanuri. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas Indonesia Vietnam Afc Piala Dunia Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan