BolaSkor.com - Indonesia gagal menorehkan tinta emas di turnamen Japan Open 2022. Kegagalan ini di dapat usai wakil terakhirnya, Chico Aura Dwi Wardoyo takluk di tangan Kenta Nishimoto di babak perempatfinal.

Bertempat di Maruzen Intec Arena, Osaka, Chico sebenarnya dapat memulai pertandingan dengan baik. Terbukti Chico berhasil mengunci kemenangan di gim pertama. Namun sayangnya pebulu tangkis tunggal putra ini gagal mempertahankan keunggulannya, hingga akhirnya takluk dengan skor 21-14, 17-21, 18-21.

“Poin-poin terakhir lawan lebih berani untuk menyerang saya. Saya juga bermain agak terlalu terburu-buru,” jelas Chico, dikutip dari pbsi.id.

“Selain itu, Nishimoto bermain cukup rapi, tidak mudah dimatikan,” lanjut pebulu tangkis asal Jayapura ini.

Hasil ini tidak membuat Chico kecewa. Sebaliknya pebulutangkis berusia 24 tahun ini justru merasa puas dengan pertandingan yang dilakoninya karena bisa mendapatkan pelajaran yang berharga.

“Secara performa saya cukup puas dengan penampilan di turnamen ini. Tapi masih banyak yang harus ditingkatkan, seperti bagaimana konsistensi pola permainan dan bisa lebih enjoy dalam bermain,” kata Chico.

Terkait hal ini, Chico juga mengaku tidak terbebani saat empat wakil Indonesia lainnya kandas terlebih dahulu. Sebab Chico mampu mengalihkan fokusnya kepada pertandingan yang akan dilakoninya.

“Tidak ada beban ketika masuk lapangan. Saya mencoba fokus kepada diri sendiri saja dulu,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat