Wakil Ketua CdM Dukung Langsung Perjuangan Pesilat Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 11 Mei 2022
Wakil Ketua CdM Dukung Langsung Perjuangan Pesilat Indonesia

BolaSkor.com - Wakil Ketua Chief de Mission (CDM) SEA Games 2021, Tubagus Ade Lukman menjadi saksi perjuangan tiga wakil pencak silat Indonesia pada laga final. Ia pun mengapresiasi torehan satu emas dan dua perak yang diraih pasukan Merah-Putih.

Pencak silat memang menjadi salah satu cabor unggulan untuk mendulang emas. Jadwal pertandingan yang lebih dulu dari upacara pembukaan diharapkan menjadi momentum untuk mengatrol posisi Indonesia di klasemen umum.

Harapan tersebut nyaris terwujud karena Indonesia mampu menempatkan tiga wakil pada tiga nomor seni berbeda. Mereka adalah Puspa Arum Sari (tunggal putri), Riska Hermawan/Ririn Rinasih (ganda putri), dan Anggi Faisal/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (beregu putra).

Namun sayangnya hanya Riska/Ririn yang mampu meraih medali emas. Sementara Puspa Arum Sari dan trio Anggi/Asep/Nunu harus puas dengan torehan perak.

Tubagus Ade Lukman memberikan dukungan langsung di Bach Tu Liem Gymnasium, Rabu (11/5). Ia tampak gemas menyaksikan para pesilat Indonesia berlaga.

"Terus terang kita tidak puas melihat hasil ini karena kita lihat tadi di babak final Indonesia lawan Filipina (tunggal putri), jelas kita masih di atas Filipina tetapi Filipina yang dimenangkan. Jadi kami mempertanyakan kimerja para wasit di SEA Games ini.

"Pengamatan kami, Indonesia harusnya mendapatkan dua emas. Namun kita dirugikan para wasit."

Keputusan pemenang dalam nomor seni memang ditentukan dari penilaian sepuluh juri. Namun subjektivitas masih sangat terasa.

Beruntung kekecewaan wakil ketua CdM tak brrlangsung lama. Kabar baik datang dari cabor dayung yang mempersembahkan dua medali emas dan dua medali perak.

"Ini satu prestasi yang harus kita banggakan karena sebelum opening ceremony memang pundi-pundi emas itu datang dari rowing (dayung) dan pencak silat. Kita harapkan dengan sisa nomor yang ada kita bisa berada terus dalam kondisi terbaik sehingga para atlet kebanggaan indonesia bisa meraih tempat terhormat," pungkasnya.

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan