Wakil Premier League Ramai-ramai Mundur dari Liga Super Eropa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 21 April 2021
Wakil Premier League Ramai-ramai Mundur dari Liga Super Eropa
Liga Super Eropa (Twitter)

BolaSkor.com - Rencana bergulirnya Liga Super Eropa yang diikuti 20 klub besar kini terancam batal. Hal itu setelah lima pelopor yang berasal dari Premier League memilih mengundurkan diri.

Ada enam wakil Premier League yang menjadi pelopor berdirinya Liga Super Eropa. Keenam klub tersebut yaitu Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Dari keenam klub tersebut, hanya Chelsea yang belum mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari Liga Super Eropa. Sementara lima lainnya sudah merilis keinginan tersebut secara resmi.

Baca Juga:

Tak Gentar dengan Ancaman UEFA, 12 Klub Dirikan Liga Super Eropa

Pernyataan Tegas UEFA Terkait Liga Super Eropa

Sanksi Berat Menanti Klub dan Pemain yang Ikut Liga Super Eropa

Aksi protes suporter Liverpool

Manchester City menjadi klub Premier League pertama yang mengundurkan diri. Langkah The Citizens kemudian diikuti empat klub lainnya.

"Manchester City Football Club dapat mengonfirmasi bahwa mereka telah secara resmi memberlakukan prosedur untuk menarik diri dari grup yang mengembangkan rencana untuk Liga Super Eropa," bunyi pernyataan resmi Manchester City.

Manchester United mengikuti jejak rival sekotanya beberapa jam kemudian. Setan Merah melakukan hal itu untuk memenuhi permintaan suporternya.

"Manchester United tidak akan berpartisipasi di Liga Super Eropa.

Kami telah mendengarkan dengan cermat reaksi dari para penggemar kami, pemerintah Inggris dan pemangku kepentingan utama lainnya," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

"Kami tetap berkomitmen untuk bekerja dengan orang lain di seluruh komunitas sepak bola untuk menghasilkan solusi berkelanjutan untuk tantangan jangka panjang yang dihadapi permainan."

Langkah serupa kemudian diikuti Liverpool, Arsenal, dan Tottenham dalam waktu yang hampir berdekatan. Sementara Chelsea belum mengeluarkan pernyataan resmi usai melakoni laga kontra Brighton dalam lanjutan Premier League 2020-2021, Rabu (21/4) dini hari WIB.

Diikuti Klub Lain

Langkah lima wakil Premier League untuk mundur dari Liga Super Eropa tampaknya akan diikuti klub lain. Hal itu karena mayoritas suporter mereka tidak menyetujui hal ini.

Mundurnya klub-klub tersebut hampir pasti membuat Liga Super Eropa batal terlaksana. Namun situasinya masih bisa berubah dalam beberapa hari terakhir.

Apalagi Florentino Perez selaku ketua Liga Super Eropa masih sangat yakin bisa melaksanakan kompetisi ini. Presiden Real Madrid itu juga menyebut 12 klub pelopor sudah menandatangani kesepakatan dan tidak bisa mundur begitu saja.

Liga Super Eropa Premier League Manchester United Manchester City Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan