Waktu Akan Menjawab Nasib Masa Depan Eddie Nketiah di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 Mei 2022
Waktu Akan Menjawab Nasib Masa Depan Eddie Nketiah di Arsenal
Selebrasi gol Eddie Nketiah (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal semakin dekat dengan kepastian 100 persen tiket ke Liga Champions 2022-2023. Pada pekan 36 Premier League di Emirates Stadium kontra Leeds United, Minggu (08/05) malam WIB, The Gunners menang 2-1.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Eddie Nketiah dalam kurun waktu lima menit (5' 10') yang dibalas gol Diego Llorente (66'). Leeds besutan Jesse Marsch semakin parah ketika Luke Ayling menerima kartu merah di menit 27.

Kemenangan Arsenal kian terlihat karena kartu merah itu. Arsenal memiliki 64 persen penguasaan bola dengan total 19 tendangan, serta sembilan sepakan tepat sasaran.

Arsenal ada di urutan empat klasemen dengan 66 poin dari 35 laga, terpaut empat poin dari Tottenham Hotspur di peringkat lima dengan raihan 62 poin dari 35 laga.

Baca Juga:

Punya Peran Penting, Mohamed Elneny Diharapkan Bertahan di Arsenal

Gabriel Jesus Sempurna untuk Arsenal di Bawah Asuhan Mikel Arteta

Teken Kontrak Baru, Mikel Arteta Ungkap Ambisi dengan Arsenal

Selain meraih tiga poin penting, performa Nketiah juga menjadi sisi positif lainnya. Penyerang berusia 22 tahun itu kontraknya akan berakhir di akhir musim ini, tetapi peluangnya teken kontrak baru masih terbuka.

Hanya waktu yang bisa menjawab teka teki masa depan produk akademi Arsenal itu. Nketiah tetap tenang dengannya, begitu juga dengan sang manajer Mikel Arteta.

“Ini adalah atmosfer yang hebat sepanjang musim, ini luar biasa,” kata Nketiah kepada Sky Sports. "Anda benar-benar merasakan hubungan antara para pemain dan para penggemar."

“Sungguh luar biasa bisa terlibat. Setiap pemain hanya ingin bermain dan mendapatkan peluang. Saya telah bekerja keras sepanjang musim untuk memastikan bahwa saya siap ketika mendapat kesempatan.

"Eddie melakukan apa yang telah dia lakukan sepanjang musim, dia sangat konsisten, dengan penampilannya dan betapa sedikit yang dia berikan! Biarkan dia, biarkan dia menikmati saat ini karena dia benar-benar layak mendapatkannya dan hal-hal akan terjadi secara alami," tambah Arteta.

Nketiah telah terlibat langsung dalam 25 gol pada karier seniornya di Arsenal: 89 laga, 22 gol, dan tiga assists. Angka pun "berbicara" kala tampil melawan Leeds United.

Nketiah punya lima tendangan, memenangi enam kali duel perebutan bola, 30 sentuhan bola, akurasi operan 93 persen, 100 kali memenangi tekel, dan mencetak dua gol. Dia juga menjadi pemain kedua sepanjang masa Arsenal yang mencetak gol di 10 menit pertama laga Premier League, sebelumnya ada Nwankwo Kanu pada Oktober 2002.

Eddie Nketiah Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan