Waktu Anthony Martial di Manchester United Kian Menipis

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 24 September 2021
Waktu Anthony Martial di Manchester United Kian Menipis
Anthony Martial (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan Manchester United yang mencapai semifinal Piala Liga musim lalu berakhir prematur di musim ini. Bermain di putaran tiga melawan West Ham United di Old Trafford, Kamis (23/09) dini hari WIB, United kalah 0-1.

Manuel Lanzini jadi satu-satunya pencetak gol di pertandingan tersebut. Man United mendominasi penguasaan bola sebanyak 61 persen dengan melepaskan 27 tendangan (enam tepat sasaran), tetapi tak ada satu pun yang menjebol gawang West Ham yang dijaga Alphonse Areola.

Ole Gunnar Solskjaer merotasi skuad United, tetapi dengan kedalaman skuad dan kualitas individu yang dimiliki mereka, United sedianya dapat setidaknya mencetak satu gol. Di balik hasil itu kinerja Anthony Martial jadi sorotan.

Penyerang berusia 25 tahun bukan miskin peluang. Martial punya total tiga tendangan, akurasi sukses mengoper bola 89 persen, dribel bola tiga kali, tapi tidak ada gol yang tercipta. Itu menimbulkan pertanyaan.

Baca Juga:

Penampilan Martial Dicibir, Solskjaer Pasang Badan

Manchester United dan Trofi yang Terus Menjauh dari Solskjaer

Hasil Putaran Tiga Piala Liga: Chelsea dan Arsenal Lolos, Man United Angkat Koper

Martial sudah memasuki tahun keenam membela United sejak ditransfer sebesar 50 juta poundsterling dari Monaco pada 2015, tetapi performanya tak mengalami perkembangan pesat hingga publik mulai bertanya-tanya.

Salah satu yang mengkritiknya adalah mantan penyerang United Dion Dublin. Kepada BBC, Dublin melihat kurangnya komitmen Martial untuk bekerja keras dan menanggung ekspektasi tinggi dari penyerang bernomor 9 United.

"Kami perlu melihat lebih banyak dari Anthony Martial. Kami telah mengatakannya berkali-kali sebelumnya, tetapi dia tidak membantu (menghilangkan) opini tersebut," kata Dublin di BBC Five Live.

“Saya ingin melihatnya berkeringat dan memasukkan bola ke belakang gawang. Dia belum melakukan cukup banyak kontribusi sejak berada di United, Anda melihat kilatan dan berpikir itu adalah awal maka dia tidak melakukan apa-apa."

"Bahasa tubuhnya mengerikan untuk dilihat, dia tidak ingin berlari dan bekerja keras untuk menjadi No.9 Manchester United."

"Ada terlalu banyak bagian dalam permainan di mana Manchester United tidak melakukan cukup hal, bermain buruk di sepertiga akhir permainan."

Waktu Anthony Martial kian menipis jika ia tak segera membenahi performa tersebut. Dengan adanya Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani, serta Mason Greenwood dan Marcus Rashford, Martial bisa dijual United jika tak mengembangkan performanya.

Breaking News Anthony Martial Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan