Waktu bagi Persebaya Tidak Ideal Menuju Turnamen Piala Menpora 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Februari 2021
Waktu bagi Persebaya Tidak Ideal Menuju Turnamen Piala Menpora 2021
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Sepak bola Indonesia bakal kembali bergairah. Sebagai salah satu persiapan menuju kompetisi musim 2021, akan diadakan turnamen Piala Menpora 2021. Rencananya turnamen pra kompetisi ini akan dimainkan pada 20 Maret hingga 25 April.

Turnamen pra kompetisi yang diikuti 18 klub Liga 1 dan dua klub Liga 2 ini dihelat dengan durasi 37 hari. Nantinya, akan ada lima grup dengan masing-masing terisi lima klub.

Dalam draft yang tersebar luas di media sosial, ada dua opsi penyelenggaraan ajang ini. Yang pertama, dihelat di Solo, Sleman, Bandung, dan Malang. Alternatif kedua, digeber di Solo, Malang, Bandung, dan Palembang.

Baca Juga:

Ungkapan Pelatih Bali United Menyusul Turunnya Izin Piala Menpora 2021

Jokowi Setuju Vaksinasi COVID-19 untuk Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021

Rencana tersebut disambut antusias oleh Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya. Juru racik berusia 50 tahun itu mendukung meskipun persiapan waktunya sangat mepet.

Ya, bagus buat pemanasan kompetisi walaupun waktunya mepet tidak apa-apa daripada tidak ada,” katanya.

Klub hanya punya waktu kurang lebih sebulan untuk mempersiapkan diri jika digulirkan sesuai rencana. Keadaan ini dinilai tidak ideal setelah hampir setahun kompetisi vakum.

“Kalau bicara masalah cukup dan ideal, pasti tidak cukup dan tidak ideal. Tetapi tidak masalah yang terpenting bisa memutar pra kompetisi,” terang Aji.

Kendati demikian, pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu belum berbicara dengan manajemen untuk menyambut rencana digulirkannya turnamen tersebut. Padahal, pihak kepolisian telah mengeluarkan izin penyelenggaraan turnamen itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Piala menpora Breaking News Aji santoso
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan