Waktu Istirahat Madrid Tidak Banyak Jelang Clasico, Dani Carvajal Tak Gentar

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 13 Desember 2019
Waktu Istirahat Madrid Tidak Banyak Jelang Clasico, Dani Carvajal Tak Gentar
El Clasico (Twitter)

BolaSkor.com - Bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, tidak gentar memainkan El Clasico melawan Barcelona meski waktu istirahat El Real tidak lebih banyak ketimbang rivalnya. Carvajal menegaskan hanya memikirkan untuk meraih kemenangan melawan Barcelona.

Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou dalam laga tunda LaLiga, Kamis (19/12) pukul 02.00 dini hari WIB. Kedua tim dalam momentum bagus menjelang pertandingan tersebut.

Baik Barcelona dan Madrid sama-sama meraih 34 poin dan hanya dipisahkan selisih gol di urutan satu-dua klasemen LaLiga. Madrid tak pernah kalah di lima laga terakhir (sekali imbang dan empat kali menang), sementara Barca empat kali menang dan sekali kalah.

Akan tapi sebelum memainkan El Clasico, Barcelona akan terlebih dahulu melawan Real Sociedad (14/12) dan Real Madrid menghadapi Valencia (16/12) di akhir pekan ini - keduanya sama-sama dimainkan di laga tandang.

Baca Juga:

Menangi Ballon d'Or Keenam atas Ronaldo, Messi Ingin Nikmati Bermain di Penghujung Karier

Cetak Hat-trick Kontra Mallorca, Lionel Messi Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Menilik Klub Peserta 16 Besar Liga Champions 2019-2020

El Clasico

Kendati demikian Carvajal tidak gentar. Hal yang dipikirkannya adalah melanjutkan momentum Madrid dan memenangi pertandingan El Clasico.

"Saya ingin pergi ke Camp Nou dan menang, sisanya tak penting bagi saya. Saya coba menghindari isu-isu lainnya," tegas Carvajal, dikutip dari Marca.

"Kami memulai (Clasico) dengan waktu beberapa jam istirahat tidak lebih banyak ketimbang Barcelona, lalu setelah laga yang menuntut seperti di Mestalla (melawan Valencia), maka itu akan terasa di kaki."

Apa yang diutarakan Carvajal juga terkait dengan isu adanya kemungkinan El Clasico kembali ditunda, menyusul adanya rumor demonstrasi besar-besaran yang diumumkan oleh Tsunami Democratic.

"Terkait isu (Clasico bisa ditunda lagi), kami tetap tenang. Semoga saja pertandingan akan dimainkan dengan keamanan maksimal," harap Carvajal.

"Kami akan bermain di mana pun mereka (LaLiga) memberitahu kami, tapi kami tengah fokus kepada Valencia, dengan laga menawarkan perolehan poin yang sama dengan Barcelona," pungkas bek asal Spanyol itu.

Breaking News El clasico Real Madrid Dani carvajal Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan