Waktu Penutupan Bursa Transfer Musim Panas 2021 di Eropa

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 31 Agustus 2021
Waktu Penutupan Bursa Transfer Musim Panas 2021 di Eropa
Jack Grealish rekrutan anyar Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Waktu penutupan bursa transfer musim panas 2021 di Eropa sudah di depan mata. Menjelang deadline tersebut masih ada sejumlah transfer yang masih berusaha dirampungkan beberapa klub Eropa.

Manchester City masih menempati posisi teratas belanja pemain paling besar (127.5 juta euro) dengan hanya merekrut dua pemain, yaitu Kayky dan Jack Grealish. Nama yang disebut terakhir punya nilai 117,5 juta euro kala direkrut dari Aston Villa.

Transfer terbesar keduanya diikuti oleh Chelsea yang memboyong Romelu Lukaku dari Inter Milan sebesar 115 juta euro, kemudian ada Jadon Sancho dengan mahar transfer 85 juta euro ketika diboyong Manchester United dari Borussia Dortmund.

Baca Juga:

Pesan Pertama Cristiano Ronaldo Usai Diresmikan Manchester United

Cristiano Ronaldo dan Tradisi Penyerang Gaek di Manchester United

6 Hal Menarik Mengenai Pemain yang Ditakdirkan ke MU, Shola Shoretire

Jadon Sancho

Musim panas 2021 ini memang menjadi salah satu bursa transfer musim panas paling 'gila' dan seru dalam sejarah. Pasalnya di tahun ini dua megabintang sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terlibat di dalamnya.

Messi (33 tahun) pergi dari klub yang sudah dibelanya sejak 2004 (pasca promosi dari La Masia) Barcelona dengan status free agent. La Pulga bergabung dengan PSG (Paris Saint-Germain) karena klub tak dapat memperpanjang kontraknya karena regulasi LaLiga.

Kehadirannya menambah barisan bintang PSG yang sudah mendatangkan Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Danilo Pereira, dan Georginio Wijnaldum.

Sementara Ronaldo sempat diisukan ke Man City, tetapi pada akhirnya kembali ke klub yang pernah dibelanya, Manchester United. Pemain berusia 36 tahun teken kontrak dua tahun di MU dan direkrut sebesar 20 juta euro lebih dari Juventus.

Drama-drama itu belum berakhir karena belakangan ada kabar Real Madrid akan berupaya merekrut Kylian Mbappe sebelum deadline bursa transfer dari PSG. Berbicara mengenai deadline bursa transfer, berikut jam-jam penutupan bursa transfer pada waktu Indonesia:

1. Premier League

Bursa transfer musim panas di Premier League sudah dimulai pada 1 Juli 2021. Penutupan transfer di liga terbaik dunia terjadi pada 31 Agustus 2021 pukul 23.00 waktu setempat, di Indonesia pada 1 September 2021 pukul 05.00 WIB.

2. LaLiga

Seperti Premier League bursa transfer musim panas di LaLiga juga sudah dimulai 1 Juli lalu, ditutup pada 31 Agustus pukul 22.59 waktu setempat. Di Indonesia itu adalah 1 September pukul 04.59 WIB.

Kendati demikian jika bursa transfer sudah tutup, klub-klub LaLiga masih tetap bisa merekrut pemain asalkan mereka berstatus free agents alias tanpa klub. Klub-klub Spanyol juga dapat menjual atau meminjamkan pemain ke klub yang bursa transfernya masih dibuka.

3. Serie A

Tiemoue Bakayoko kembali gabung AC Milan

Karena Piala Eropa dan penyesuaian pandemi virus corona, bursa transfer musim panas di Italia tak lagi sebelum pertandingan di laga pembuka. Serie A kini sama dengan LaLiga yakni dibuka 1 Juli dan ditutup 31 Agustus (pagi dini hari WIB).

4. Bundesliga

Bundesliga Jerman sedikit berbeda. Deadline mereka tutup pada 31 Agustus 2021 waktu setempat pada pukul 17.00, artinya pukul 23.00 WIB waktu Indonesia pada tanggal yang sama. Klub-klub top seperti Bayern Munchen dan Borussia Dortmund disinyalir tak belanja pemain lagi.

5. Ligue 1

Ligue 1 Prancis merupakan penutup dari bursa transfer musim panas pada waktu Indonesia. Deadline transfer mereka tutup pada 31 Agustus 2021 pukul 11.59 waktu setempat, itu berarti 1 September 2021 pukul 05.59 WIB.

Breaking News Isu Transfer Premier League Bursa transfer LaLiga Serie a Ligue 1 Ligue 1 Prancis Bundesliga Bundesliga Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan