BolaSkor.com - Kabidbinpres PP PBSI, Rionny Mainaky, mengingatkan kepada para atlet bulu tangkis untuk saling memberi semangat satu sama lain. Jangan sampai mereka justru kehilangan mental di saat-saat dimulainya Olimpiade Tokyo 2020.

Tercatat, pertandingan cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pada 24 Juli 2021. Artinya tersisa tiga hari lagi bagi para pebulu tangkis Indonesia untuk melakukan aksinya.

Tentunya hal ini dapat memberikan dampak buruk bagi performa atlet ketika berpentas. Alih-alih dapat menunjukkan aksi yang mengagumkan, atlet-atlet ini justru memperlihatkan performa yang buruk.

Untuk menghindari hal tersebut, Rionny ingin agar para atletnya dapat saling memberikan semangat jelang dimulainya pertandingan Olimpiade Tokyo 2020. Jangan sampai di jeda waktu ini, tingkat kepercayaan diri atlet menjadi menurun.

Baca Juga:

Selesai Latihan, Tim Bulu Tangkis Indonesia Berangkat ke Tokyo

Anthony Berwalang Hati Jelang Olimpiade Tokyo 2020

“Di situasi seperti ini kami terus saling memberi semangat, motivasi dan dukungan antar sesama. Dan menikmati setiap waktunya sebelum nanti berjuang untuk bertanding,” jelas Rionny dikutip dari badmintonindonesia.org.

Semakin dekatnya jadwal pertandingan ini tentunya dapat membuat para atlet merasakan tekanan mental yang luar biasa. Akan muncul rasa gugup dan canggung di saat detik-detik dimulainya kompetisi.

“Saya juga tidak lupa ingatkan semua untuk tekun dalam berdoa. Waktu pertandingan emakin dekat, semoga Tuhan memberikan kelancaran dan kemudahan bagi tim Indonesia untuk meraih prestasi terbaik di Olimpiade,” tutur Rionny.

Penulis: Bintang Rahmat