Walau Badai Mengadang, Olimpiade Tokyo Bakal Berlangsung

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 22 Januari 2021
Walau Badai Mengadang, Olimpiade Tokyo Bakal Berlangsung
Olimpiade 2020. (Situs Tokyo 2020)

BolaSkor.com - Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga, memastikan Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada 2021. Suga membantah kemungkinan ajang tersebut dibatalkan.

Sebelumnya, muncul laporan dari The Times, Olimpiade Tokyo dibatalkan secara diam-diam. Hal tersebut disebabkan pandemi virus corona yang kembali merebak di Jepang.

Dalam laporannya, The Times menyebut pemerintah Jepang menilai Olimpiade Tokyo harus dibatalkan karena pandemi virus corona. Fokus mereka beralih ke mengamankan Olimpiade 2032.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo Disarankan Berlangsung Tanpa Penonton

Lebih Bijak jika Olimpiade Tokyo 2020 Dibatalkan

Akan tetapi, Suga membantah secara tegas kabar tersebut. Menurutnya, Pemerintah Jepang masih berkoordinasi dengan Komite Olimpiade Internasinal (IOC) mengenai ajang empat tahunan itu.

"Kami (Pemerintah Jepang) dengan jelas membantah isi laporan tersebut (Olimpiade Tokyo batal)," ujar Suga seperti dikutip dari Reuters.

Rupanya bukan hanya Suga yang naik pitam karena pemberitaan The Times. Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, juga geram dengan berita tersebut.

Menurut Koike, protes harus diberikan kepada The Times karena menuliskan berita semacam itu. Koike mengungkapkan tidak ada wacana membatalkan atau menunda Olimpiade Tokyo.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan