Walau Gabung Aprilia atau KTM, Marc Marquez Tetap Podium

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 20 September 2019
Walau Gabung Aprilia atau KTM, Marc Marquez Tetap Podium
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Marc Marquez punya rapor fantastis sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2013. Tercatat kini ia sudah merasakan titel juara dunia sebanyak lima kali.

Pada MotoGP 2019, pembalap Repsol Honda ini bahkan diyakini tinggal menunggu waktu untuk mengunci gelar sebelum musim masuk putaran terakhir.

Hanya saja, semua kesuksesan yang dirasakan Marquez diraih ketika sang pembalap memperkuat Honda. Oleh karena itulah, banyak yang ingin melihat apakah pembalap berusia 26 tahun ini bisa tetap kompetitif bila berlomba dengan pabrikan lain.

Baca Juga:

Cal Crutchlow: Keajaiban Marc Marquez Bisa Menang di Misano

Rossi Prediksi Quartararo Bisa Jadi Ancaman buat Marquez

Hal di atas jadi salah satu pertanyaan kepada pembalap satelit LCR Honda, Cal Crutchlow. Pembalap asal Inggris itu meyakini, Marquez tetap kompetitif jika mengendarai motor pabrikan selain Honda.

"Marc tetap akan ada di podium bersama Aprilia. Hal sama berlaku jika ia gabung KTM. Itu realitanya," Cal Crutchlow menerangkan.

Padahal untuk diketahui, Aprilia dan KTM saat ini bukan berstatus tim papan atas. Hanya saja jika melihat situasi antara Honda dan Marquez, Crutchlow melihat tidak ada alasan kedua belah pihak mengakhiri kolaborasi dalam waktu dekat.

"Marc tetap akan terus bersama Honda. Saya tidak tahu sampai berapa tahun lagi. Motor Honda punya kekuatan. Namun saya pikir semua orang melihat motornya sangat sulit dikendarai," Crutchlow menerangkan.

"Marc begitu menikmati bisa menaklukkan motor Honda dengan segala kekurangannya," tambah pembalap yang dua kali naik podium di MotoGP 2019 itu.*

Breaking News Marc marquez MotoGP 2019 Repsol Honda Cal Crutchlow
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan