BolaSkor.com - Petinju Indonesia, Daud Yordan dikalahkan petinju Inggris, Anthony Crolla pada pertarungan 12 ronde di Manchester Arena, Inggris, akhir pekan lalu.

Daud kalah unanimous atau penilaian mutlak untuk Crolla yang berstatus petinju tuan rumah. Pihak Daud meyakini dalam kondisi duel berakhir 12 ronde, para juri pasti menilai faktor home decision. Sehingga Crolla diuntungkan.

Meskipun begitu, Daud merasa senang dengan respons para penonton yang memadati Manchester Arena. Walau Crolla mendapat dukungan penuh dari penonton tuan rumah, mereka juga menyambut baik sosok Daud.

"Usai pertarungan, penonton mendatangi saya, memberikan pujian, dan berfoto bersama. Sampai capek melayani mereka. Tapi, itu juga menunjukkan apresiasi dari penggemar tinju di Manchester," kata Daud.

Untuk diketahui, karena kekalahan ini, Asa Daud Yordan untuk menjadi penantang utama juara bertahan kelas ringan WBA, Vasyl Lomachenko dari Ukraina harus pupus.

Oleh karena itulah, ia belum mengetahui pertarungan berikutnya yang akan ia jalani. Namun ia tidak menutup kemungkinan melakukan pertarungan ulang lawan Crolla.

"Setelah ini masih belum ada rencana. Tapi, kemungkinan untuk tanding ulang tetap ada. Mungkin di tempat yang lebih netral," Daud mengungkapkan.*